Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!


Baru Berjalan 20 Hari, Rahma Minta Masyarakat Bersabar

Diskusi Ngopi Bareng AJI Tanjungpinang

Tampak Walikota H Syahrul didampingi Wakilnya Hj Rahma serius mendengarkan pertanyaan dari peserta diskusi Ngopi bareng yang ditaja AJI Kota Tanjungpinang di Kedai Kopi Batu 10, Kamis (11102018). Foto AJI/RICO

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Wakil Walikota Tanjungpinang Hj Rahma meminta masyarakat bersabar menunggu realisasi janji visi dan misi mereka, karena roda pemerintahan kepemimpinannya bersama Walikota H Syahrul baru berjalan 20 hari.

“Pemerintahan kami baru berjalan 20 hari dan kami bersungguh sungguh. Ada tim kecil untuk percepatan supaya fokus, bertanggungjawab dan maraton menyusun program-program, dalam rangka merealisasikan visi dan misi kami,” kata Rahma pada forum diskusi Ngobrol Pagi (Ngopi) bersama Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Tanjungpinang di kedai Batu 10, Kamis (11/10/2018).

Syahrul bersama Rahma dipastikan sudah saling berkoordinasi guna merealisasikan program kerja yang termaktub dalam visi dan misi mereka pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 nanti.

“Dari hal-hal terkecil kita akan terus laksanakan dari sekarang. Baik penataan kawasan perkotaan, mulai kota lama termasuk penyengat kita tata. Mudah-mudahan di APBD 2019, sedikitnya kami sudah memulai perubahan ini. Kami butuh dukungan dari masyarakat, termasuk pemerintah provinsi dan DPRD untuk Tanjungpinang,” pinta Rahma.

Hal senada juga dikatakan Walikota, H Syahrul. Dia yakin, visi dan misinya bersama Rahma yang menjadi prioritas akan terealisasi, salah satunya program masuk sekolah gratis, termasuk seragam sekolah gratis bagi murid SD dan SMP.

“Ini terealisasi insya allah. Karena ini jadi priotitas utama dari visi dan misi yang kita susun. Ini diawal tahun pelajaran. Karena anak masuk sekolah itu beban kepala keluarga. Kelas satu SD dan yang masuk kelas satu SMP,” tegas Syahrul.

Syahrul berani menargetkan, 80 persen visi dan misi mereka sudah terealisasi pada tahun keempat kepemimpinannya bersama Rahma.

“Visi misi kita akan dituangkan dalam RPJMD dan dijalankan OPD. Ukuran keberhasilan visi misi itu dapat dijalankan. Kita target tahun keempat sudah mencapai 80 persen, Itu semua terukur dalam RPJMD,” yakin dia.

Syahrul juga mengajak seluruh Kepala OPD beserta jajaran agar konsen menjalankan semua program yang sedang disusun.

Diskusi Ngopi bareng AJI bersama walikota dan wakil dihadiri Wakil Ketua DPRD Tanjungpinang, Ade Angga, Anggota DPRD Kepri, Rudi Chua, Asisten 2 Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kepri, Syamsul Bahrum dan Kapolres diwakilkan Kasat Intelkam.

Sejumlah Kepala OPD Tanjungpinang serta BEM mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi tampak hadir.

Agenda rutin yang dilaksanakan AJI ini mengangkat tema ‘Mengawal Visi Misi Pemimpin Baru Tanjungpinang 5 Tahun ke Depan’.

Penulis/Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.