Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!


Demi 10 Kapal Nelayan, Susi Pudjiastuti Tampil Sebagai Model

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampil sebagai model fashion show Anne Avantie di Jakarta Fashion Week 2019. Foto: Muhammad Abduh/Wolipop

PROKEPRI.COM, JAKARTA – Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti tampil sebagai model di fashion show Anne Avantie di Jakarta Fashion Week 2019. Penampilan Susi pun menutup manis fashion show megah Anne Avantie di tahun ini.

Susi hadir dibalut bustier hitam dan kain tenun ala Anne Avantie sebagai outer cape dan bawahan. Dalam nuansa warna tanah, sang menteri tampil dengan sepatu boots hak tinggi. Penampilan Susi makin dramatis dengan turban dan kacamata hitamnya.

Saat menteri yang dikenal dengan gaya uniknya ini berjalan di catwalk, penonton Jakarta Fashion Week menunjukkan antusiasmenya. Mereka heboh dan sibuk menjepret aksi Susi dengan ponsel. Susi pun tampak luewes menjadi model koleksi terbaru Anne Avantie.

Bertajuk ‘Badai Pasti Berlalu’ penampilan Susi memiliki misi kemanusiaan. Aksinya ia didedikasikan untuk para nelayan korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala.

“Saya sedang bantu-bantu untuk Palu dan Donggala. Karena bu Anne mau kasih kapal, saya mau jalan,” ungkap Susi seraya tersenyum.

Kolaborasi Susi dan Anne Avantie pun menghasilkan donasi kapal untuk nelayan di Palu dan Donggala.

“Malam hari nanti saya akan sumbangkan donasi untuk CSR ibu Susi dalam bentuk 10 kapal untuk nelayan, juga dari Sido Muncul. Jadi untuk nelayan yang kapalnya rusak, mereka bisa kembali bekerja menghidupi keluarganya,” ujar Anne sebelum show di Fashion Tent, Jakarta Fashion Week 2019, Senayan City, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Kehadiran Susi di panggung mode Anne Avantie bukan pengalaman pertama baginya. Maret lalu, ia unjuk kebolehan sebagai model di fashion show selebrasi 29 tahun Anne Avantie berkarya.

Desainer yang akrab disapa ‘Bunda’ berbagi sedikit cerita hingga Susi bisa tampil kedua kalinya dalam fashion show miliknya. Nyatanya, tampil di atas panggung menjadi keinginan sang menteri.

“Saya tadinya mengirimkan undangan ke beliau dengan harapan dia datang menyaksikan. Tapi dia balas, “Saya jalan kan? Saya baca lagi WA (WhatsApp)-nya. Jalan,” kenang Anne tertawa.

Mempersiapkan Susi sebagai model pun tak kalah menyenangkan bagi desainer yang telah 30 tahun berkecimpung di dunia mode itu. “Saat persiapan, semua dikeluarin sepatu bootsnya, beliau pilih. Pilih kacamatanya ada 200-an, mau yang mana,” pungkas Anne seraya menyebutkan juga penampilan Menteri Susi saat menjadi model begitu keren.(dtk)

Editor : MUD

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.