Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!


DPRD Kepri Luncurkan Aplikasi ‘Siapek’

Sekwan DPRD Kepri Hamidi. Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Sekretariat DPRD Provinsi Kepri meluncurkan Sistem Informasi Akuntabilitas Pertanggungjawaban Keuangan (Siapek), Senin (22/10) besok. Aplikasi ini merupakan tuntutan era reformasi yang menuntut setiap pemerintahan untuk terbuka dan dapat akuntabel.

Sekretaris Dewan DPRD Kepri, Hamidi, mengatakan, dengan adanya aplikasi Siapek ini menjadi jawaban dari masalah-masalah sistem pelaporan keuangan di dewan yang sebelumnya masih manual dan lambat. Proyek perubahan ini diharapkan dapat mengoptimalkan pengelolaan keuangan.

“Terwujudnya peningkatan pengelolaan keuangan di Sekretariat DPRD Provinsi Kepulauan Riau yang akuntabel dan terintegrasi sehingga sejalan dengan misi Provinsi Kepulauan Riau tahun 2016-2021,” yakin Hamidi, Minggu (21/10/2018).

Adapun misinya yaitu mengembangkan tata kelola pemerintahan yang bersih, akuntabel, aparatur birokrasi yang profesional, disiplin dengan etos kerja tinggi serta penyelenggaraan pelayanan publik yang berkualitas.

Untuk tahap awal, Hamidi telah membentuk tim efektif. Tim efektif ini, sambung dia, membentuk aplikasi yang mempermudah pelaporan keuangan mulai dari perencanaan hingga pertanggungjawaban. Untuk tahap pertama, penerapannya digunakan untuk beberapa kegiatan di sekretariat DPRD.

“Untuk tahun 2019 nanti, Siapek akan diterapkan diseluruh kegiatan-kegiatan di DPRD Kepri. Sehingga, nantinya keuangan DPRD Kepri akan lebih akuntabel, transparan yang juga sesuai dengan nawacita bapak Presiden,” tutupnya.(r/*)

Editor : MUD 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.