Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!


Hasil Nihil, Pencarian Anak Terseret Arus Dihentikan Sementara

Disambung Besok Pagi

Tampak Kasi Operasi dan Siaga, Basarnas Tanjungpinang Eko Supriyanto berdiskusi dengan Kapolres disela-sela pencarian korban anak terseret arus di parit besar, Jalan Singkong, Senin (30/10/2018). Foto prokepri/YAN.

PROKEPRI.COM,TANJUNGPINANG – Tak kunjung ditemukan, Tim Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Tanjungpinang menghentikan sementara pencarian anak umur tiga tahun yang terseret arus deras di parit besar di Jalan Singkong, Kilometer 7, Selasa (30/10/2018) pukul 17.55 Wib sore.

“Ini tidak dihentikan pak. Dalam bahasa operasi hanya dihentikan sementara,” kata Kepala Seksi (Kasi) Operasi dan Siaga, Basarnas Tanjungpinang Eko Supriyanto kepada prokepri di lokasi kejadian.

Eko memastikan, pencarian akan dilanjutkan besok Rabu (31/10/20187) tepat pukul 07.00 Wib pagi.

“Jam tujuh sudah start. Dibuka kembali melanjutkan pencarian,” sambungnya.

Eko menegaskan, tidak ada kendala dalam pencarian hari ini, meski hasilnya nihil.

“Hari ini tidak ada kendala. Tadi tim dibagi dua. Pencarian didalam air dan diatas. Karena Tanjungpinang ini hujan satu jam air meluap sampai atas, korban kita takutkan berada diatas dan mungkin juga tertarik arus. Tim gabungan sudah berupaya mencari dan membongkar sampah-sampah dan hasil hari ini nihil,” ungkap dia.

Eko memperkirakan, lokasi yang sudah disisir mulai dari atas posisi ledeng satu hingga ke muara tepatnya di ledeng 12. Panjangnya, kata dia lagi, diperkirakan sudah lebih dari tiga kilometer.

“Besok kita bagi tim untuk menyisir penyapuan atas dan bawah,” katanya

Eko menyebutkan, guna antisipasi keamanan, secepatnya akan dipasang jaring dibawah jembatan penghubung diatas parit besar tersebut.

“Tadi dari pak kapolres, bahwa dijembatan itu akan dipasang jaring untuk antisipasi supaya tidak ada yang hanyut,” tutup Eko.

Seperti diketahui, seorang anak perempuan berinisial LH berumur diduga berumur tiga tahun hilang terseret arus deras parit besar di Jalan Singkong, Kilometer 7, pukul 14.30 Wib siang.

terseretnya anak kecil itu, sewaktu hujan lebat sekitar jam setengah tiga.

Tim gabungan diturunkan lebih kurang 20 orang. Dibawah koordinator BASARNAS. Mereka berupaya menyisir mencari anak tersebut. kendati demikian, pencarian hari pertama ini belum membuahkan hasil dan pencarian dilanjutkan besok Rabu pagi.

Penulis/editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.