Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!




Kapal Yudistira 8003 Berlayar Perdana di Kepri

Kapal Yudistira 8003. Foto Ist

PROKEPRI.COM, BATAM – Kapal (KP) Yudistira 8003 resmi berlayar perdana di wilayah perairan Provinsi Kepri, Sabtu (15/6/2019). Peresmian ini ditandai dengan kegiatan Coffe Morning di atas kapal yang bersandar di Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam.

Agenda dihadiri Kapolda Kepri Irjen Pol. Andap Budhi Revianto S.I.K, Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.I.K, Pejabat Utama Polda Kepri, Danguskamla Armada I, Dandim 0316 Batam, Danlanal Batam, Atase Kepolisian Singapura, Kepala/pimpinan Instansi Kemaritiman dan Komandan Kapal KP. Yudistira 8003 beserta awak kapal.

Dirpolair Korpolairud Baharkam Polri Brigjen Pol. Drs. Lotharia Latif, S.I.K menyampaikan terima kasih atas apresiasi sambutan dari Kapolda Kepri dan jajaran.

Presiden Republik Indonesia Jokowi, sambung Latif, pernah menyampaikan disalah satu pidato pertamanya menyampaikan pesan bagi seluruh Instansi kemaritiman.

“Kita sudah terlalu lama memunggungi lautan maka ke depan kita harus menjadikan lautan ini bagian dari kehidupan bagi bangsa Indonesia” dijabarkan di dalam visi misi beliau tertuang ingin menjadikan Indonesia sebagai Poros maritim dunia,” ungkapnya.

KP. Yudistira 8003 adalah salah satu kapal yang diresmikan Kapolri pada HUT Pol Airud 1 Desember 2018. Kapal ini memiliki ukuran 73 Meter dan lebar 11,35 Meter, bertolak dari dermaga Tanjung Priok Jakarta pada tanggal 12 Juni 2019 dan menempuh perjalanan selama 47 Jam menuju Batam dengan membawa 30 awak kapal dan diantaranya 12 Polwan.

Kapal ini merupakan Markas Komando yang melaksanakan tugas Kepolisian memberikan perlindungan, Pengayoman dan Patroli Kamtibmas serta penegakkan hukum di Perairan Indonesia.

Pada kesempatannya Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto S.I.K menyampaian sambutan ucapan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Kapolri dan Kabaharkam Polri. Kondisi geografis Kepri, kata Andap, memiliki 2.048 Pulau besar maupun kecil, 30% diantaranya masih belum bernama.

Provinsi Kepulauan Riau terdiri dari 7 (tujuh) Kabupaten dan kota yg merupakn Provinsi pemekaran dari Provinsi Riau sesuai denga undang undang Nmor 25 tahun 2002.

Di dalam membangun satu kekuatan yang optimal untuk melayani masyarakat lebih baik, Polda Kepri mendapat perbantuan Kapal BKO dari Mabes Polri ada dua kapal, KP Yudistira 8003 dan KP Baladewa 8002.

“Harapannya semoga masyarakat Kepulauan Riau merasakan Kehadiran kita di tengah – tengah mereka dan kita terus akan memberikan pengabdian terbaik untuk masyarakat, bangsa dan negara,” tutup Andap.(mud)

Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.