Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!




Kapolda Kepri Nobar Film Pohon Terkenal

Kapolda Kepri Irjen Pol Andap Budhi Revianto foto bersama jajaran pejabat utama usai Nobar film Pohon terkenal di Mega Mall Batam.

PROKEPRI.COM, BATAM – Kepala Kepolisian Daerah (Polda) Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto bersama jajaran pejabat utamanya Nonton Bareng (Nobar) film Pohon Terkenal di Mega XXI Mega Mall, Batam Center Selasa (26/3/2019).

Selesai pemutaran film Pohon Terkenal, Andap menyampaikan film tersebut memberikan hiburan di samping untuk ajang silaturahmi. Di film ini juga menggambarkan kehidupan Taruna dan Taruni di Akademi Kepolisian, ada pendidikan yang ketat sehingga pada akhirnya lulus sebagai seorang perwira yang handal.

“Esensinya dari film ini yang diharapkan adalah semoga film ini bisa menginspirasi dan mengajak para generasi muda untuk mendaftar masuk Polisi. Untuk menjadi seorang Polisi perlu ada dukungan orang tua serta kerja keras dan kemauan untuk mengabdikan diri menjadi seorang anggota Polri,” ungkap Andap.

Film yang ditayangkan di seluruh Bioskop di Indonesia ini, menceritakan tentang kehidupan Bara Maulana yang diperankan oleh aktor Umay Shahab yang merupakan seorang pemuda lulusan SMA yang awalnya tidak berminat masuk Polri dan belum memiliki pandangan tentang masa depan.

Namun pada awal film ini diceritakan, ibunya tiba-tiba sakit dan memintanya untuk masuk Akpol. Kemudian dia pun mendaftar ke Akpol sesuai dengan keinginan ibunya.

Saat di Akpol, Bara bertemu dengan seorang Taruni Akpol, Ayu Sekarwati yang diperankan oleh Laura Theux dan Taruna Johanes Solossa yang diperankan oleh Raim Laode.

Ketiganya memiliki cerita dan kisah yang menginspirasi selama menempuh pendidikan menjadi Taruna dan Taruni di Akpol. Dimana pada tiap angkatan di Akpol, ada sebuah istilah yakni “Pohon Terkenal” yang biasanya disematkan kepada Taruna atau Taruni yang sering membuat Pelanggaran Disiplin.

Dalam film ini juga diceritakan pendidikan di Akpol begitu disiplin dan tegas, tanpa membeda-bedakan status sosial, agama dan suku.(***)

Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.