Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!




Kapolda Kepri Tinjau Arus Mudik di Pelabuhan Batu Ampar

Tampak anggota Polda Kepri membantu masyarakat turun dari kapal di Pelabuhan Ampar, Batam. Foto Ist

PROKEPRI.COM, BATAM – Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto meninjau arus mudik dan melepas keberangkatan gratis di Pelabuhan Batu Ampar, Kota Batam, Rabu (29/5) kemaren. Keberangkatan mudik gratis dengan menggunakan KM Kelud tujuan Belawan, Medan, pada pukul 15.30 wib sore.

Agenda dihadiri oleh Kepala Kantor Cabang PT Jasa Raharja Persero Batam, Kepala KPLP Batam, Kacab PT Pelni Batam, Pejabat Utama Polda Kepri dan Kapten KM Kelud.

Pada kesempatan peninjauan tersebut, Andap juga melakukan pengecekan kesiapan sarana angkutan laut yang digunakan oleh para pemudik. Disela-sela kegiatan, dia mengantar langsung para pemudik yang dikoordinir oleh BUMN masuk kedalam Kapal KM Kelud.

“Yang berangkat pada hari ini sebanyak 1.465 penumpang ke Belawan. Mudik gratis ini akan terjadwal terus sampai dengan 4 kali keberangkatan hingga tanggal 2 Juni 2019,” ungkap Andap.

Andap menitip pesan kepada Kapten Kapal bernama Charles serta mendoakan perjalanan masyarakat 36 jam kedepan sampai dengan selamat tiba di Belawan.

Kapten KM Kelud, Charles mengucapkan terimakasih kepada Kapolda beserta jajarannya. Dia menyampaikan bahwa untuk kapasitas kapal dapat memuat penumpang dengan kapasitas total sebanyak 3.865 penumpang dan jumlah penumpang yang turun dari Belawan sebanyak 1.274 penumpang.

Guna mendukung kegiatan Operasi Ketupat Seligi 2019, Direktorat Polisi Perairan Polda Kepri juga mengerahkan sebanyak 4 Kapal Patroli sebagai Pos Bergerak yang disiagakan dibeberapa tempat.

disamping itu di tiap-tiap Polres juga disiagakan beberapa Kapal Patroli untuk memastikan kelancaran dan keselamatan jalur mudik pada tahun ini.

Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.