Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!




Kapolda Kepri Tinjau Pengamanan Perhitungan Surat Suara

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto disambut petugas saat meninjau pengamanan perhitungan surat suara.

PROKEPRI.COM, BATAM – Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto meninjau pengamanan perhitungan surat suara di Kota Batam, Minggu (21/4/2019). Agenda ini dihadiri, para pejabat Utama Polda Kepri dan Kapolresta Barelang.

Adapun lokasi yang dikunjungi Andap adalah di PPK Batam Kota, PPK Sagulung dan PPK Sekupang.

Pada kesempatan tersebut Andap menyampaikan, bahwa dalam rangka pengamanan Pemilu tahun 2019 di Provinsi Kepri, ia mengucapkan terimakasih atas dedikasi pengabdian hingga pada saat ini kondisi Kamtibmas aman, damai dan kondusif. Semua ini, sambung Andap, berkat kerja keras semua pihak terutama kedewasaan masyarakat.

“Apresiasi yang tinggi kepada masyarakat tanpa dukungan dan partisipasi masyarakat tentunya kita tidak dapat mewujudkan kondisi kamtibmas yang kondusif,” katanya.

Andap menekankan kepada seluruh personil yang melaksanakan pengamanan, untuk mengenali tugas dengan baik, pahami serta implementasikan sesuai dengan aturan hukum yang berlaku, jalin kerjasama dengan pihak-pihak terkait bahwa kehadiran TNI-Polri untuk mencegah terjadinya hal yang menghalangi proses Demokrasi di Provinsi Kepri.

“Jangan terpecah, satukan hati dan pikiran, satukan komitmen untuk melaksanakan amanah ini dengan sebaik-baiknya,” pesan dia.

Selaku Kaopsda Operasi Mantap Brata Seligi, Andap hadir untuk memastikan keamanan, dan sebagai informasi secara keseluruhan di Kepri aman, damai dan kondusif.

Dia memastikan, terdapat 21 pemilihan ulang dan 4 pemilihan lanjutan.

“Secara keseluruhan ada 25 Pemilihan yang kembali dilaksanakan, berada di daerah Bintan, Karimun, Tanjungpinang, Kepulauan Anambas dan Lingga. Pemilihan tersebut berdasarkan rekomendasi dari Bawaslu dan ditindaklanjuti oleh KPU,” ungkap Andap.

Andap menegaskan, jika didalam proses penghitungan surat suara melihat dalam penyelengaraannya ada sesuatu yang kurang tepat bisa disampaikan melalui mekanisme yang ada, baik melalui DKPP (Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu), Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu), atau bisa disalurkan ke MK (Mahkamah Konstitusi).

“Jangan terjebak didalam provokasi, mari kita jaga Provinsi Kepri yang kita cintai. Sesama masyarakat jangan melakukan keributan, pada dasarnya kita semua bersaudara, berapun banyak petugasnya tanpa partisipasi dan dukungan masyarakat tidak berarti,”tutupnya.

Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.