Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!


Keluyuran Jam Kerja, 10 ASN Terjaring Razia Satpol PP Kepri

Tampak petugas Satpol mengecek disalah satu warung yang ada ASN untuk didata dan dicatat nama mereka karena keluyuran saat jam kerja, Selasa (20/3/2018). Foto prokepri.com/CR1.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Sepuluh orang Aparatur Sipil Negara (ASN) terjaring razia Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Provinsi Kepri di sejumlah lokasi di Tanjungpinang, Selasa (20/3/2018). Nama mereka dicatat dan terancam mendapat potongan gaji berkala hingga penundaan pangkat karena keluyuran saat jam dinas kantor.

“Untuk hari ini, kita dapatkan ASN sebanyak 10 orang dan sudah kita catat nama dan tempatnya berdinas. Untuk ASN, sangsi yang akan diterima berupa pemotongan gaji dan penundaan pangkat,” kata Kepala Bidang Trantib Kepri, Sentot Wicaksono kepada jurnalis.

Sentot mengungkapkan, dari sepuluh ASN, seorang Kepala Dinas dilingkungan pemerintah Bintan juga ikut terjaring dalam razia tersebut. Razia, masih Sentot, dilakukan dalam rangka menjalankan Undang-Undang (UU) Nomor 54 Tahun 2017 tentang ASN.

“Semua namanya kita catat dan nanti kita akan serahkan ke atasannya. Kegiatan ini juga kita libatkan dari Dinas BKD dan Inspektorat,” terang Sentot.

Sentot memastikan, razia dilaksanakan juga sesuai Peraturan Daerah (Perda).

“Kita melaksanakan dari gabungan Satpol PP sekabupaten Kota. Dua tim kita pecah, yang satu tim bertugas ke arah Bintan dan satu tim lagi ke arah Kota. Kegiatan ini adalah awal di tahun 2018 dan untuk kedepannya akan bentuk tim kontinyu,” janjinya.

Pantauan dilapangan, saat razia berlangsung, petugas Satpol PP tampak tidak pandang bulu. Siapapun ASN tertangkap keluyuran jam kerja disejumlah titik lokasi, nama mereka dicatat. Bahkan, ajudan gubernur, Yova Apriza yang terlihat berada di rumah makan Pondok di Tepi Pantai yang berada di Jalan Agus Salim Kota , juga turut dicatat.(cr1)

Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.