Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!




Kota Padang Diguncang Gempa

gempa ilustrasi

Ilustrasi Gempa

PROKEPRI.COM, PADANG –  Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar) kembali diguncang Gempa berkekuatan 5.6 SR sekitar pukul 06.27 WIB, Kamis (28/2). Getarannya terasa sampai ke Riau.

Menurut informasi BMKG, epsentrum gempa berada di koordinat 1.4 Lintang Selatan (LS) dan 101.55 Bujur Timur (BT) Timur Laut Pasaman-Sumbar dengan kedalaman 10 km.

Sebelumnya pukul 01.55 wib dini hari, BMKG juga mencatat gempa berkekuatan 4.8 SR dengan pusat gempa di 1.59 Lintang Selatan dan 101.27 Bujur Timur barat daya Solok Selatan-Sumbar.

Gempa cukup kuat dirasakan warga Padang, bahkan sampai ke Dumai-Riau. Liza Mardhatillah, sumber Haluan di Dumai-Riau mengatakan, gempa yang terjadi di Sumbar itu juga cukup kuat dirasakan warga Purnama, Dumai itu.

“Tadi saya ragu juga gempa itu. Saya langsung menelpon kakak saya di Padang. Ternyata benar warga Padang baru merasakan gempa,” ujar Liza pegawai Puskesmas Purnama, Dumai ini.

Gempa yang terjadi pagi hari di saat warga sedang bersiap berangkat kerja dan anak-anak ke sekolah itu membuat warga di Komplek Wisma Bumi Lestari Indah Korong Gadang, Kecamatan Kuranji berlarian ke luar rumah. Bahkan, sebagian besar warga sempat enggan mengantar anak ke sekolah, karena khawatir terjadi gempa susulan. (hk)

Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.