Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!




KPU Kepri Baru Terima Rekap Suara 6 Kabupaten-Kota, Minus Batam

Rapat Pleno Suara Pemilu 2019 Kepri Kemungkinan Ada Tambahan Waktu

Suasana rapat pleno terbuka hasil perhitungan perolehan suara tingkat Provinsi Kepri di CK Hotel Tanjungpinang, Kamis (9/5). Pleno dijadwalkan akan dilakukan hingga besok Jumat (10/5) menunggu hasil rekap suara KPU Batam. Foto mr

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Ketua KPU Kepri, Sriwati mengatakan bahwa saat ini pihaknya baru menerima rekapitulasi suara Pemilu 2019 dari 6 kabupaten kota se-Kepri, minus Kota Batam.

“Saat ini kita baru menerima rekapituasi dari 6 kabupaten kota se Kepri, Minus kota Batam karena hingga saat ini masih dilakukan rekapitulasi,” ungkap Sriwati disela-sela sambutan rapat pleno terbuka hasil perhitungan perolehan suara tingkat Provinsi Kepri di CK Hotel Tanjungpinang, Kamis (9/5).

Dia menerangkan bahwa pihaknya optimis proses rekapitulasi tingkat Provinsi Kepri ini dapat selesai sesuai waktu yang diharapkan.

“Insya Allah, kita upayakan sesuai dengan yang kita tetapkan dua hari, namun jika memang tidak memungkinkan nanti akan ada tambahan waktu,” ungkap Sriwati.

Ketidakmungkinan tersebut, dikatakan Sriwati dikarenakan hingga saat ini baru enam kabupaten kota se Provinsi Kepri yang telah menyelesaikan rekapitulasi dan menyerahkannya ke KPU Kepri.

“Saat ini kita baru menerima rekapituasi dari 6 kabupaten kota se Kepri, Minus kota Batam karena hingga saat ini masih dilakukan rekapitulasi,” ungkap Sriwati.

Namun begitu, sesuai arahan dari KPU pusat, proses rekapitulasi bakal terus dilakukan sambil menunggu selesainya rekapitulasi kota Batam.

“Kita doakan saja agar rekapitulasi di Batam selesai hari ini, sehingga Jum’at besok kita lanjutkan di tingkat Provinsi untuk kota Batam,” ungkap Sriwati.

Tak hanya itu, Sriwati juga menambahkan rekapitulasi tingkat Provinsi Kepri ini juga dilakukan bertujuan untuk menghimpun rekapitulasi perhitungan suara dari KPU Kabupaten Kota yang ada di Provinsi Kepri.

“Untuk kedepannya kita lanjutkan ke Rekapitulasi tingkat Nasional yang diperkirakan dilakukan KPU Pusat tanggal 22 Mei mendatang,” jelas Sriwati.

Rapat pleno terbuka ini dihadiri oleh seluruh jajaran KPU Kepri, KPU Kabupaten Kota se Provinsi Kepri, Bawaslu Kepri, serta perwakilan dari Pemerintah Provinsi Kepri.

Tak hanya itu, hadir pula perwakilan dari parpol, saksi dari capres-cawapres serta dijaga ketat ratusan pihak keamanan yang tergabung dari TNI/Polri. Pleno dijadwalkan akan dilaksanakan hingga Jum’at (10/5).(hk)

Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.