Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!




Kuota Haji Kepri 1440 H bertambah 210 orang

Masjidil Haram Penuh Sesak oleh Jemaah Haji. Sumber Foto Liputan6.

PROKEPRI.COM, BATAM – Kuota jamaah haji untuk Provinsi Kepri yang berangkat pada musim haji 1440 Hijriah bertambah 210 orang.

“Penambahannya 210 orang jamaah. Jadi totalnya sekitar 1.500 jamaah kita tahun ini yang berangkat ke Tanah Suci,” kata melalui sambungan telepon dari Batam, Kamis (9/5) dilansir dari antarakepri.

Ia mengatakan Kemenag belum mengumumkan siapa saja warga yang berhak menunaikan ibadah haji dari kuota tambahan itu.

Namun, ia memastikan dari 210 kuota haji tambahan, 105 orang di antaranya diambil dari antrean lanjut usia, sedang 105 orang lainnya diambil dari antrean porsi ibadah haji.

Seluruh jamaah haji tambahan itu juga dibagi untuk seluruh kabupaten kota, berdasarkan nomor urut.

“Dibagi ke kabupaten kota. Diambil 105, siapa yang paling teratas nomor porsinya. Kemudian ambil lagi 105 dari lansia,” kata dia.

Bila jumlah lansia yang sudah terdaftar tidak sampai 105 orang, maka yang sisa kuota akan dialihkan kepada pendaftar pada nomor urut selanjutnya.

Sementara itu, untuk kuota haji murni, ia mengatakan saat ini Kemenag masih menunggu pelunasan tahap 2, hingga batas waktu 10 Mei 2019.

Ia mengakui, masih terdapat sejumlah calon haji yang belum melunasi kewajibannya.

“Jumlahnya saya lupa. Tapi nanti kalau masih ada yang belum melunasi, dibuka kembali tahap 3,, kata dia.

Editor : MUD

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.