Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!


Lokasi Banjir di SPBU KM 7 Jalan Provinsi, PUPR Kepri Akan Bangun Box Culvert

Beginilah banjir yang melanda akses jalan protokol di Jalan D.I Panjaitan KM 7, Minggu (4/11/2018). kemaren. Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kota Tanjungpinang, Hendri ST memastikan bahwa lokasi genangan air (banjir,red) yang terjadi di SPBU Jalan DI Panjaitan, Kilometer 7 merupakan kewenangan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri (jalan provinsi).

“Lokasi genangan di SPBU BT 7 Jalan DI Panjaitan kewenangan provinsi,” kata Hendri kepada prokepri kemaren.

Pemprov melalui PUPR Kepri, sambung Hendri, akan membuat box culvert/Gorong-gorong yang melintang jalan serta draenase kiri kanan jalan dilokasi tersebut. Langkah ini dalam rangka mengatasi genangan air.

“Kita tau akan segera dibangun,” ungkapnya.

Sebelumnya, akses jalan di SPBU Jalan DI Panjaitan, Kilometer 7, Sabtu (3/1/2018) malam kebanjiran. Genangan air yang mencapai ketinggian 0,5 meter itu diakibatkan hujan deras diperparah mampetnya drainase.

Guna pengamanan sebagai tugas dan tanggung jawab sebagai pelayan, pelindung dan pengayom masyarakat, Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi bersama personel turun bersama-sama mengatasi permasalahan.

Ucok juga menyisir titik demi titik lokasi genangan air guna mencari penyebab terjadinya banjir tersebut.

Didampingi Kadis PU Prov. Kepri, BPBD Kota Tanjungpinang, Ketua LAM Tanjungpinang serta warga sekitar, mereka terlihat bersama-sama membuat saluran air/parit kecil agar genangan air dapat mengalir sehingga banjir menjadi berkurang itensitas ketinggiannya.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menghilangkan genangan air tersebut.

Pada Sabtu malam (3/11/2018) sebelumnya, personil Polres juga melaksanakan pengaturan untuk mengarahkan kendaraan yang melintas untuk melewati genangan air yang tingkat ketinggiannya paling rendah demi meminimalisir resiko kerusakan kendaraan, mengarahkan kendaraan untuk melewati jalan alternatif dan membantu proses kelancaran arus lalu lintas.

Kota Tanjungpinang yang beberapa hari terakhir mengalami cuaca hujan dengan tingkat kecurahan yang cukup tinggi dan jangka waktu yang relatif lama cukup mempengaruhi keadaan geografis salah satunya yaitu munculnya genangan-genangan air di beberapa tempat.

Yang menjadi sorotan saat ini yaitu genangan air di Jalan DI Panjaitan di sekitar SPBU Kilometer 6 tersebut. Ketinggian mencapai kurang lebih 0,5 meter.

Kondisi itu menyebabkan kemacetan dikarenakan banyak pengemudi kendaraan ragu untuk melintasinya karena bisa jadi menimbulkan kerusakan terhadap kendaraan seandainya air tersebut masuk ke ruang mesin.

Sementara akses jalan tersebut merupakan jalan protokol yang setiap harinya selalu dilintasi kendaraan dengan volume yang cukup tinggi.

Penulis/Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.