Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!




Panitia Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri Disumpah

Sekaligus Teken Pakta Integritas In The Road

Penandatanganan pakta integritas in the road oleh panitia Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri tahun anggaran 2019 di di Indoor Hal Temanggung Abdul Jamal, Sei Beduk, Batam, Minggu (24/3/2019).

PROKEPRI.COM, BATAM – Panitia Penerimaan Terpadu Calon Anggota Polri tahun anggaran 2019 mengikuti prosesi pengambilan sumpah sekaligus penekenan pakta integritas in the road di Indoor Hal Temanggung Abdul Jamal, Sei Beduk, Batam, Minggu (24/3/2019).

Agenda dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri Kombes Pol. Purwolelono, S.I.K., M.M, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Para Pengawas External Dan Internal dan Orang Tua Wali Dan Peserta Seleksi.

Kegiatan diawali dengan Pembacaan Pakta Integritas dan penandatanganan Pakta Integritas di lanjutkan dengan Pengambilan Sumpah para Panitia penerimaan terpadu calon Anggota Polri, Orang tua Wali dan Peserta seleksi.

Selanjutnya diadakan Video Conference Pakta Integritas dan pengambilan sumpah secara keseluruhan dan berhasil memecahkan rekor Muri atas Rekor Penandatanganan Pakta Integritas secara serentak yang diikuti sebanyak 200.000 (Dua ratus ribu) peserta di Indonesia.

Disampaikan Oleh As SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistiyanto melalui Video Conference bahwa Pakta integritas merupakan pernyataan atau janji dari diri sendiri kepada Tuhan Yang Maha Esa dan kesanggupan untuk tidak melakukan KKN dalam penerimaan anggota Polri tahun 2019, baik dari Panitia, Orang tua wali, maupun peserta seleksi.

Tujuan kegiatan ini, sambung Arief adalah upaya untuk mensosialisasi penerimaan terpada calon anggota Polri kepada masyarakat, mendapatkan calon anggota Polri yang unggul dan berkompetitif serta berprestasi dan Inovatif, guna membangun dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap seleksi penerimaan terpadu calon anggota Polri.

“Sebagai bentuk komitmen bersama peserta seleksi, oran tua wali untuk tidak melakukan KNN dalam penerimaan terpadu dengan prinsip BETAH (Bersih, Transparan,Akuntabel dan Humanis),” ungkapnya.

Senada dengan itu, Irwasda Polda Kepri mengatakan, bahwa penerimaan tahun sebelumnya ada banyak yang menyampaikan tidak menggunakan uang dan sebagainya, hal ini terus didengungkan dan disampaikan kepada orang tua wali dan para calon bahwa penerimaan personil Polri ini melaksanakan Pola BETAH, (Bersih Transparan, Akuntabel dan Humanis).

“Apabila masyarakat nanti menemukan hal yang melanggar kita himbau untuk melaporkan kepada Kepolisian di Kepulauan Riau ini, akan kita berikan sanksi yang berlaku,” imbaunya.

Dijelaskan oleh Karo SDM Polda Kepri, untuk Kuota penerimaan Anggota Polri Tahun 2019, Bintara Polri sebanyak 174 orang, 15 orang untuk Brimob Polri, 9 orang Polwan dan sisa nya 150 orang untuk pendidikan di SPN Polda Kepri, Tanjung Batu.

“Untuk Taruna Akpol Kuota Kirim dari Panitia Daerah ada 9 Orang untuk perempuan dan laki-laki. Untuk itu bagi yang mendaftar harus berpacu dan mengeluarkan kemampuan terbaiknya,” jelasnya

Sementara itu, Untuk pendaftaran Animo yang mendaftar sekitar 1.700 an orang dan sudah terverifikasi sekitar 1.207, dengan jumlah Pria 1.021, Wanita 186 orang.”

Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.