Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!




Pemko Gelar Doa Bersama Agar Pemilu 2019 Aman dan Lancar

Walikota H Syahrul menyampaikan sambutan doa bersama Pemilu 2019.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Jelang pemilu, Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama seluruh lapisan masyarakat selenggarakan doa bersama untuk kelancaran dan keamanan Pilpres & Pileg 2019 di Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan di Masjid Al Furqon, Minggu (14/4).

Kegiatan doa bersama ini merupakan komitmen pemerintah dalam rangka mensukseskan pemilu tahun 2019 yang akan berlangsung 17 April 2019 mendatang.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd mengimbau dan mengajak seluruh masyarakat untuk berbondong bondong ke TPS untuk memberikan hak suaranya untuk mensukseskan pemilu serentak tahun 2019. “Saya mengucapkan rasa terimaksih kepada KPU yang telah bekerja keras selama beberapa bulan ini untuk mensukseskan pemilu tahun 2019 dan juga kepada BAWASLU beserta TNI dan Polri yang juga telah bekerja keras dalam mengamankan pemilu tahun 2019 khususnya di Kota Tanjungpinang,” ungkapnya.

Syahrul juga menghimbau kepada RT dan RW sebagai perpanjangan tangan dari pemerintah untuk mematuhi setiap aturan yang ada untuk memantau setiap kegiatan yang dilaksanakan para caleg dalam hari tenang ini. “RT dan RW berhak untuk menolak jika ada caleg yang hendak melakukan kegiatan (kampanye-red) pada hari tenang ini, Camat dan Lurah juga akan membantu untuk melakukan pengawasan dalam pelaksanaan pemilu untuk membantu bawaslu,” sambung Syahrul

Muhammad Zaini, Ketua Bawaslu Kota Tanjungpinang menjelaskan bahwa selama mulai kampanye hingga saat ini kondisi di Kota Tanjungpinang masih sangat kondusif dan aman tidak seperti beberapa daerah lainnya. “Dalam kesempatan ini saya juga mengajak masyarakat untuk bersama sama untuk menolak politik uang, dan jika ada maka laporkan langsung kepada Bawaslu Kota Tanjungpinang,” terangnya.

Selain itu Bawaslu Kota Tanjungpinang juga bekerja sama dengan pihak seperti TNI, Polri dan Satpol-PP yang saat ini sedang melakukan penertiban alat peraga kampanye yang berada di Kota Tanjungpinang. Hal ini di lakukan untuk menjadikan pemilu yang berintegritas dan demokratis.

Wakapolres Tanjungpinang, Kompol Sujoko, S.IK, M.H, juga mengapresiasi Kota Tanjungpinang yang selama mulai kampanye hingga saat ini kampanye di Kota Tanjungpinang dapat berjalan dengan kondusif dan aman. Ia juga menjelaskan bahwa TNI dan Polri mulai dari atas hingga kebawah sudah berkomitmen untuk memberikan kemaan dalam pelaksaan pemilu pada tahun 2019 ini.

Kegiatan ini ditutup dengan doa bersama yang dipimpin oleh Ustad H. Edi Suparjo, S.Ag. Doa bersama ini juga dihadiri jajaran FKPD Kota Tanjungpinang, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat, Lurah dan elemen masyarakat di Kota Tanjungpinang.

Editor : MUD

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.