Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!




Prabowo Klaim Menang 62 Persen, Jokowi Tunggu Hasil Resmi KPU

Jokowi-Prabowo. Sumber foto tbn.

PROKEPRI.COM, JAKARTA – Calon Presiden (Capres) nomor urut 02 Prabowo Subianto masih meyakini ia memenangi Pilpres 2019 dengan perolehan suara sebanyak 62 persen. Meski, dari berbagai lembaga survei (Quick Count) ia kalah.

“Perjuangan kita tidak sia-sia, kita sudah menang kita tidak bayar uang saksi-saksi kita, tapi kebenaran yang benar. Kita percaya dan yakin Tuhan Maha Besar selalu membela yang benar,” kata Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Rabu (17/4).

Setelah itu, Prabowo kemudian memekikkan takbir sebanyak tiga kali. Setelahnya ia kemudian mengajak para pendukungnya untuk sujud syukur.

“Sebagai Muslim saya menutup briefing saya dengan mengumandangkan takbir. Allahuakbar, allahuakbar, allahuakbar,” ujar Prabowo yang diikuti pendukungnya.

Tak lama kemudian, ia sujud syukur bersama sejumlah pendukungnya. Sebelumnya, ia sempat menanyakan arah kiblat ke guru spiritualnya, Ustaz Sambo.

“Kiblat ke arah mana?” tanya Prabowo.

Sebelumnya, dalam pidatonya ini, Prabowo juga mengklaim telah menang 62 persen. Untuk itu ia mengucapkan terima kasih kepada relawan dan partai pendukung.

Ini merupakan pidato kedua Prabowo hari ini usai disebut kalah dalam quick count lembaga survei. Dalam dua kesempatan pidato tersebut, Sandiaga Uno tidak ikut mendampingi Prabowo.

Terpisah, Capres Joko Widodo (Jokowi) meminta para pendukungnya tetap menunggu penghitungan resmi KPU atas hasil perolehan suara Pilpres 2019.

“Yang kedua, dari indikasi exit poll dan juga quick count tadi sudah kita lihat semua, tapi kita harus bersabar, bersabar menunggu penghitungan dari KPU secara resmi,” kata Jokowi dalam pernyataannya di Djakarta Theater, Jl MH Thamrin, Jakpus, Rabu (17/4/2019).

Jokowi, yang didampingi cawapres Ma’ruf Amin dan elite parpol koalisi, menyampaikan apresiasi terhadap KPU, Bawaslu, dan DKPP. Pemilu Serentak 2019 dinilai sudah berjalan dengan jujur dan adil.

“Terima kasih juga kita sampaikan kepada TNI dan Polri yang telah mengamankan keamanan dan ketertiban sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik,” ujarnya.(kmprn/dtk)

Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.