Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!


PT BMW Hibahkan Lahan 100 Hektar, Doa Masyarakat Desa Pengudang Terkabul

Kinerja Bupati Bintan Dapat Pujian

Bupati Bintan H Apri Sujadi menandatagangi MoU Hibah 100 hektar lahan oleh PT BMW kepada Pemerintah Daerah Bintan, Rabu (10/10/2018). Foto mcb

PROKEPRI.COM, BINTAN – Kinerja Bupati Bintan H Apri Sujadi S.Sos mendapat pujian dari masyarakat Desa Pengudang pasca PT BMW (Buana Megawisatama) menghibahkan lahan 100 hektar melalui MoU resmi bersama pemerintah Bintan dengan Nomer 037/BMW-LGL/IX/2018, Rabu (10/10/2018).

Tuntasnya permasalahan lahan ini merupakan sejarah bagi masyarakat setempat atas perjuangan Apri Sujadi, sehingga doa masyarakat terhadap lahan akhirnya terselesaikan.

Penandatanganan MoU Hibah Lahan 100 Hektar antara PT BMW diwakili oleh Direktur PT BMW Gianto Gunara dengan Pemkab Bintan yang ditandatangani Bupati Bintan H Apri Sujadi.

Kepala Desa Pengudang Kamali menuturkan bahwa hal tersebut sebagai suatu tonggak sejarah bagi masyarakat Desa Pengudang dimana atas perjuangan Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos sehingga doa masyarakat terhadap lahan akhirnya terselesaikan.

“Kita sangat berterimakasih atas perjuangan pak Bupati, karena sudah beberapa kepala daerah, sejak tahun 2009 namun tidak pernah selesai permasalahan lahan di Desa Pengudang ini. Maka hari ini merupakan hari bersejarah bagi masyarakat kami semua ” ujarnya kemaren.

Sementara itu, Bupati Bintan H Apri Sujadi, S.Sos menuturkan bahwa dirinya sangat bersyukur bahwa kerja kerasnya bagi pembebasan lahan masyarakat Desa Pengudang dapat tercapai. Untuk selanjutnya, dirinya berkomitmen akan mulai melakukan pembangunan infrastruktur di Desa Pengudang.

“Selama ini , baik Pemerintah Daerah Kabupaten Bintan maupun Pemerintah Desa sangat kesulitan dalam melakukan pembangunan di Desa Pengudang karena status lahan yang masih dimiliki PT BMW, namun hari ini kita boleh bergembira , karena status lahan yang sudah resmi dimiliki masyarakat ” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas PMD Kabupaten Bintan Ronny Kartika mengatakan bahwa Pemerintah Desa akan mulai bergerak dalam pembangunan sarana prasarana yang diperlukan bagi masyarakat. Beberapa bantuan Program Desa akan bisa dijalankan dan dimanfaatkan karena status lahan yang sudah beralih.

“Dengan status lahan yang sudah dimiliki masyarakat. Maka akan ada banyak program Pemerintah Desa yang bisa dijalankan, untuk pembangunan rumah kita juga akan coba berkoordinasi ke Dinas Sosial Kabupaten Bintan bagi pembangunan RTLH di Desa Pengudang ” ujarnya

Kegiatan juga dihadiri Wakil Bupati Bintan Drs H Dalmasri Syam MM, Sekda Kabupaten Bintan Drs Adi Prihantara MM, Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Ibu Hj Deby Maryanti, DPRD Kabupaten Bintan M.Yatir, Jajaran Direksi PT BMW, Jajaran Kepala OPD Kabupaten Bintan, serta tokoh masyarakat setempat.(mcb)

Editor : YAN

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.