Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!


Selamat HUT Brimob ke-73, Semoga Makin Dicintai Masyarakat

Inspektur upacara Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Revianto SIK memberikan penghormatan kepada personil Polri dalam peringatan HUT Brimob ke 73, Rabu (14/11/2018). Foto Ist

PROKEPRI.COM, BATAM – Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto Sik mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Korps Brimob Polri. Andap berharap Brimob semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan darmabakti terbaik kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tercinta.

“Melalui berbagai penugasan, Brimob Polri telah menunjukkan kontribusi nyata yang bernilai penting bagi pemeliharaan stabilitas kamtibmas di Indonesia,” kata Andap membacakan amanat Kapolri saat memimpin upacara Peringatan HUT ke-73 Korps Brimob Polri Tahun 2018 di Lapangan Mako Satbrimob Polda Kepri di Batam, Rabu (14/11/2018).

Sebagai Satuan Elit Polri, sambung Andap, Brimob berhasil dalam mendukung pengamanan pilkada serentak 2018 pada 171 wilayah, Pengamanan Operasi Ketupat 2018, maupun berbagai event Internasional seperti Asian Games 2018, Asian Para Games 2018, Dan IMF-World Bank Annual Meeting 2018.

Brimob juga bergerak cepat dalam membantu penanganan korban bencana alam, baik di Nusa Tenggara Barat maupun pada bencana alam yang terjadi di Sulawesi Tengah, sehingga proses evakuasi bisa berjalan dengan cukup baik, termasuk dalam penanganan pasca kejadian.

“Saya juga mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan Terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok kriminal bersenjata di Papua serta pengamanan berbagai aksi unjuk rasa dengan jumlah massa yang besar,” puji Andap.

Demikian pula dengan torehan prestasi para personel Brimob di berbagai event kejuaraan menembak dan penugasan lain di luar negeri.

“Pada kesempatan ini pula saya mengingatkan tentang berbagai tantangan tugas ke depan yang akan segera kita hadapi, antara lain pelaksanaan Operasi Lilin 2018, serta Pengamanan Tahapan Pemilu Tahun 2019 yang saat ini tengah berlangsung,” pesan Andap.

Menurut Andap, Pemilu 2019 memiliki karakteristik dan potensi kerawanan yang khas karena antara Pileg dan Pilpres dilaksanakan secara bersamaan, sehingga berpotensi menimbulkan kompleksitas dalam tahap pemungutan, penghitungan, dan rekapitulasi suara.

“Seluruh agenda nasional tersebut harus terselenggara secara aman, lancar, dan damai. Sebagaimana tema yang diangkat dalam peringatan hari ulang tahun ke-73 Korps Brimob Polri Tahun 2018, yaitu “Korps Brimob Polri Yang Promoter Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas Tahun 2018 Dan 2019,” imbaunya kembali.

Agenda ini dihadiri oleh Gubernur Provinsi Kepri, Wakapolda Kepri, Danrem 033 WP, Warga Kehormatan Brimob bapak Suryo Respationo, SH,MM beserra seluruh jajaran personil dilingkup Polda Kepri.

Selain itu, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri, beserta pengurus, Forkopimda Kepri, Danyon 136 Raider Khusus Tuah Sakti, Danyon 10 Marinir, Danlanal Batam, Para Kapolres/ta jajaran Polda Kepri, Para sesepuh, Purnawirawan dan warakauri Korps Brimob Polri, Para Perwira Bintara, Tamtama dan Pns Polri, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat dan tamu undangan juga hadir.(r/**)

Editor : YAN 

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.