Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!




Tanjungpinang dan Johor Bahru Jalin Kerjasama Pariwisata

Walikota H Syahrul berjabat tangan dengan Bandar Johor Bahru, YB Dato Amran bin Abdul Rahman.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Bandar Johor Bahru, Malaysia melakukan kerjasama pariwisata yang ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman yang dilaksanakan di Rumah Dinas Walikota Tanjungpinang, Kamis (14/2) malam.

Penandatanganan MoU tersebut diteken Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd beserta Dato’ Bandar Johor Bahru, YB Dato’ Amran bin Abdul Rahman.

Agenda ini disaksikan Wakil Walikota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Johor Bahru, Agus Nugroho.

Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S.Pd berharap kerjasama ini dapat memberikan kontribusi yang besar untuk dunia pariwisata di Kota Tanjungpinang.

“Dengan melihat latar belakang kebudayaan yang sama, kita harapkan pariwisata di Kota Tanjungpinang dan Johor Bahru dapat bersinergi dan memberikan kontribusi yang besar,” harapnya.

Selain itu, Syahrul mengatakan sebagian besar masyarakat Kota Tanjungpinang lebih cenderung sering berkunjung ke Johor Bahru melalui Pelabuhan Internasional Sri Bintan Pura dikarenakan akses transportasi yang telah tersedia.

“Masyarakat Kota Tanjungpinang lebih sering melancong atau berkunjung ke Johor Bahru dengan akses yang tersedia yaitu dua kali penyeberangan, inilah sebabnya kita perlu melakukan kerjasama agar terus memiliki peran strategis dalam memajukan pariwisata antar kedua kota ini,” lanjut Syahrul.

Dato’ Bandar Johor Bahru, YB Dato’ Amran bin Abdul Rahman dalam sambutannya mengatakan ucapan terima kasih atas kerjasama yang dilakukan bersama Pemerintah Kota Tanjungpinang. Ia juga berharap agar kerjasama dan silaturahmi ini dapat bermanfaat dan berlanjut.

“Dengan kebersamaan yang dilakukan ini kita semua berharap dapat berlanjut dengan baik dan erat, silaturahmi yang terjalin semakin baik antara negeri serumpun ini agar dunia pariwisata di Kota Tanjungpinang dan Johor Bahru dapat terus berkembang,” ungkap Dato’ Amran.

Ia juga mengatakan dirinya sangat senang dengan adanya kerjasama ini dan dapat berkunjung ke Kota Tanjungpinang yang memiliki kekentalan budaya Melayu yang masih terjaga hingga saat ini.

“Saya sangat senang dapat berkunjung, bertemu ramah dan bersilaturahmi ke Kota Tanjungpinang, kita ketahui bahwa Tanjungpinang memiliki khazanah Melayu yang kental dan kuat serta masih terjaga hingga saat ini,” lanjutnya.

Diakhir acara ini, dilakukan penyerahan cenderamata antara Walikota, Wakil Walikota Tanjungpinang dengan Dato’ Bandar Johor Bahru dan Konsulat Jenderal Republik Indonesia untuk Johor Bahru dan dilanjutkan dengan foto bersama. (adv)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.