Jumaga Resmi Umumkan Ansar Marlin Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri Terpilih

 

Tampak Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak bersama Wakil Ketua meneken berita acara pengumuman pengusulan pengesahan pengangkatan H Ansar Ahmad-Hj Marlin Agustina sebagai Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) terpilih masa jabatan 2021-2024 di Ruang Rapat Utama, Gedung DPRD di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (23/02/2021). Foto prokepri/yan.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Ketua DPRD, Jumaga Nadeak memimpin rapat paripurna istimewa pengumuman pengusulan pengesahan pengangkatan H Ansar Ahmad-Hj Marlin Agustina sebagai Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) terpilih masa jabatan 2021-2024 di Ruang Rapat Utama, Gedung DPRD di Pulau Dompak, Tanjungpinang, Selasa (23/02/2021).

Jumaga didampingi Wakil Ketua Wakil Ketua Hj. Dewi Kumalasari, Wakil Ketua II Raden Hari Tjahyono dan Wakil Ketua III Tengku Afrizal Dahlan.

Dalam sambutannya, Jumaga mengatakan, bahwa pesta demokrasi telah dilewati dengan damai pada 9 Desember 2020 lalu. Apresiasi setinggi-tingginya kepada KPU dan Bawaslu yang telah menyelenggarakan dan menjalankan tugas dengan baik.

“Terimakasih kepada TNI Polri yang telah mengawal Pilkada hingga aman serta seluruh masyarakat kepri,” kata Jumaga.

Jumaga juga memberikan penghargaan kepada ketiga Paslon gubernur dan wakil. Mereka, sambungnya, merupakan putra putri terbaik bangsa yang ada di Kepri.

“Secara resmi DPRD Kepri mengumumkan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina sebagai Paslon gubernur dan wakil terpilih dalam Pilkada 2020. Kemudian mengusulkan pengukuhan pengangkatan dan pelantikan sebagai gubernur dan wakil 2021-2024,” tuturnya sambil mengetok palu.

Pengusulan, masih Jumaga, akan disampaikan kepada Presiden RI Joko Widodo. Selanjutnya ia mempersilahkan kepada pimpinan DPRD untuk memgambil tempat meneken berita acara.

Usai meneken, Jumaga meminta Ansar-Marlin berdiri untuk mendapatkan penghormatan dari seluruh jajaran pimpinan dan anggota legislatif Kepri.

“Terimakasih juga kepada Soerya Respationo, Imam Sutiawan, Isdianto, Suryani yang telah mengukir sejarah dalam demokrasi dan pemerintah di Kepri,” katanya lagi.

Penutup, Jumaga memerintahkan untuk menyampaikan secara lengkap berkas paripurna kepada Presiden melalui Mendagri agar Ansar-Marlin segera dilantik menjadi gubernur dan wakil defenitif.

Penulis : yandri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.