KEPRITANJUNGPINANG

10 OKP di Tanjungpinang Dapat Bantuan Hibah Operasional

Diserahkan Walikota Rahma

 

Walikota Hj Rahma foto bersama OKP penerima bantuan hibah operasional. Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG — Sepuluh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) di Kota Tanjungpinang menerima hibah bantuan operasional.

Bantuan diserahkan Walikota Hj Rahma di Dispora center Tanjungpinang, Kompleks Pinglang Mas, Kamis (18/11).

Sepuluh OKP tersebuat yakni KONI, Kwarcab Pramuka, Lumba-lumba Swimming Club, Hima Persis, GMNI, PMII, GMKI, PPMI Kota Tanjungpinang dan HMI.

Bantuan tersebut sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah Kota terhadap perkembangan OKP.

Kadispora Kota Tanjungpinang, Agustiawarman, dalam laporannya mengatakan, penyerahan hibah mengalami sedikit keterlambatan, sejak mulanya direncanakan. Kendala terkait, kata dia, adanya recofusing sehingga mengalami perubahan.

“Dalam kondisi pandemi saat ini Pemerintah Kota Tanjungpinang juga harus memprioritaskan penanganan Covid-19 dan disisi lain tetap melaksanakan program kegiatan prioritas lainnya yang salah satu yaitu menyalurkan dana hibah yang ditujukan kepada OKP yang ada di kota Tanjungpinang”, ucapnya.

Sementara itu, Walikota Tanjungpinang Rahma, mengatakan, dalam kondisi pandemi saat ini dana hibah yang sudah direncanakan mengalami sedikit perubahan, Pemerintah kota Tanjungpinang diwajibkan untuk fokus didalam penanganan Covid-19 di kota Tanjungpinang.

“Kondisi dan keadaan saat ini menjadi pertimbangan, walaupun mengalami perubahan dari sebelumnya dan dalam keterbatasan, Pemerintah kota Tanjungpinang tetap memperjuangkan untuk Organisasi Kemasyarakatan Pemuda yang ada di kota Tanjungpinang melalui bantuan hibah ini sebagai bantuk dukungan dari Pemerintah”,ujar Rahma.

Rahma berharap dengan bantuan ini menambah motivasi dan semangat dalam mengelola untuk sesama pengurus OKP. “Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat menambah semangat dalam kepengurusan OKP.

Diharapkan organisasi-organisasi kepemudaan ini semakin berkembang dan berprestasi.

“Kepada OKP yang belum berkesempatan mendapatkan bantuan saat ini, insyaallah akan diperjuangkan kembali untuk mendapatkan bantuan hibah nantinya”, pesan Rahma.

Rahma mengingatkan Dispora Kota Tanjungpinang, KONI, Pramuka dan OKP lainnya harus dibina sebaik mungkin.

“Pembinaan untuk mencari dan menciptakan m Sumber Daya Manusia yang unggul dan berkualitas, untuk mewujudkan kota Tanjungpinang yang jauh lebih maju. Juga kepada pengurus organisasi kepemudaan lainnya agar mengasah kemampuan kompetensi, kejuangan, kerakyatan, dan keikhlasan para pemuda di Kota Tanjungpinang khususnya”, tambah Rahma.

Terakhir Rahma meminta agar para penerima bantuan agar amanah dan profesional dalam menggunakan dana hibah tersebut.

“Pergunakan untuk kepentingan organisasi dengan penuh tanggung jawab. ini semua bukan untuk kepentingan pribadi, tapi untuk kepentingan perkembangan organisasi agar lebih maju lagi dan bersinergi untuk turut membangun kota Tanjungpinang”, tutupnya.

Turut hadir dalam penyerahan hibah tersebut, Ketua KONI, H. Adnan S.Sos, Ketua Harian Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tanjungpinang, Dr Imam Syafi’i S.Pd, Msi serta perwakilan OKP.(r/yan)

Back to top button