KEPRITANJUNGPINANG

ACE Indonesia Buka di Kota Tanjungpinang, Pekerjakan 90 Persen Anak Daerah

Tampak peresmian pembukaan ACE Indonesia di Jalan Ir. Sutami Kecamatan Bukit Bestari, Rabu (10/7/2024). Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – PT ACE Hardware Indonesia Tbk resmi dibuka di Kota Tanjungpinang, Rabu (10/7/2024). Toko beralamat di Jalan Ir. Sutami Kecamatan Bukit Bestari ini menghadirkan 50 ribu produk kebutuhan rumah dan gaya hidup yang beragam.

PT ACE Hardware atau dikenal ACE Indonesia dibangun diatas lahan seluas 1.622 m2 dengan 3 lantai.

ACE Tanjungpinang memiliki konsep terbaru, nyaman modern, menyegarkan dan kekinian didukung dengan toko inovatif melalui personal shopper dalam membantu pelanggan menemukan produk sesuai dengan kebutuhan.

Rinekso Widyanto selaku Vice President Sales and Operation ACE menerangkan, hari ini merupakan perdana di Tanjungpinang, ia melihat potensi besar di Tanjungpinang.

“Kita juga punya 4 toko di Batam dimana terlihat member, market kita di Batam cukup banyak, sehingga kita putuskan untuk ada di Tanjungpinang. ACE Indonesia di Tanjungpinang merupakan toko ke 71 dari total 238 toko se Indonesia dan ke 34 di Pulau Sumatera,” terang Rinekso.

ACE Tanjungpinang juga mempekerjakan 90 persen tenaga asli putra putri daerah Tanjungpinang untuk memberikan kontribusi pada sektor ekonomi maupun sosial.

“Pekerja kita 90 persen adalah putra putri daerah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kota Tanjungpinang Riany menyambut baik kehadiran ACE Hardware Indonesia di Tanjungpinang yang akan berdampak pada kebutuhan ekonomi.

“Ini bisa kita lihat dari jasa angkutan yang tadinya ojek online hanya makanan sekarang sudah menjadi jasa angkutan,” kata Riany.

Lanjut Riany, pihak ACE Hardware telah mempekerjakan tenaga asli dari putra putri daerah selain itu memberikan efisiensi belanja masyarakat sebelumnya di Batam.

“Hal yang lain juga memberikan dampak pertumbuhan ekonomi di sekitarnya,”pungkas Riany.(odik)

Back to top button