Antisipasi Kecurangan, Polisi Awasi Proses Pelipatan Surat Suara

 

Suasana pengamanan di gudang KPU Tanjungpinang, Rabu (18/11/2020). Foto ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang melaksanakan pengamanan proses pelipatan, penyortiran dan pengesetan surat suara pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2020 di Gudang KPU kota Tanjungpinang, Jalan Handoyo Putro Kilometer 8 Atas, Rabu (18/11/2020).

“Guna antisipasi adanya kecurangan atau gangguan lain yang dapat menghambat pesta demokrasi pada tanggal 09 Desember nanti,” kata Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando dalam kegiatan pengamanan pelipatan surat suara di Gudang KPU kota Tanjungpinang.

Segala gangguan, sambung Fernando, akan diupayakan untuk diantisipasi.

“Maka dari itu kami menerjunkan sejumlah personel di lokasi, baik melalui pengamanan terbuka maupun tertutup. Serta di Gudang KPU, juga dilakukan pengamanan ketat selama 1 kali 24 jam,” tegas Kapolres kebanggaan masyarakat Kota Gurindam ini.

Fernando menekankan, pengamanan dilakukan dari tahap awal yaitu sterilisasi dan dilanjutkan pemeriksaan tenaga pelipatan. Pemeriksaan sendiri dimulai dari petugas pelipat memasuki tempat hingga meninggalkan tempat pelipatan sampai surat suara diamankan oleh petugas Panitia.

Petugas Penyortiran Logistik, Pelipatan, dan Pengesetan surat suara yang akan memasuki ruangan penyortiran dan pelipatan tetap melaksanakan Protokol Kesehatan dengan mencuci tangan, dan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu, serta menggunakan masker.

“Pengamanan dan pengawasan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya pelanggaran terhadap tata tertib Penyortiran Logistik. Pelipatan, dan Pengesetan Logistik surat suara, sehingga prosesnya bisa berjalan aman dan kondusif,” tutup Fernando. (yan)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.