Bupati Karimun Tinjau Vaksinasi

 

Penyuntikan Vaksin di puskesmas Ungar disaksikan langsung oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq. Foto prokepri/pram.

PROKEPRI.COM, KARIMUN – Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau langsung proses vaksinasi di Puskesmas Kecamatan Kundur Barat dan Puskesmas Kecamatan Ungar, Selasa (01/06/2021).

Aunur didampingi Kepala Dinas Kesehatan Rachmadi, Asisten III Fajar Harison, dan Kabag Humas Didi Irawan.

Bupati Karimum turun memberikan semangat kepada masyarakat untuk mengajak saudara dan tetangganya ikut vaksinasi dan jangan merasa takut serta juga menyempatkan untuk bertanya langsung kepada masyarakat perihal Efek atau keluhan-keluhan setelah di vaksin.

“Besok kita akan mendapatkan tambahan 1.200 vial Astra Zeneca untuk 12.000 jiwa yang akan di kirim dari Provinsi,” kata Aunur.

Penyuntikan vaksin yang dilakukan di Puskesmas Kecamatan Kundur Barat, sebanyak 100 sampai dengan 200 jiwa. Dimulai sejak pagi hingga sore hari.

Untuk puskesmas Kecamatan Ungar, penyuntikan Vaksinasi yang di laksanakan sekitar 100 jiwa.

Seluruh penduduk di Kecamatan Ungar sebanyak 6.000 jiwa, yang wajib vaksin 4.000 jiwa dan yang sudah di vaksin sekitar 600 jiwa yang artinya vaksinasi di Kecamatan Ungar sudah mencapai 12 persen.

“Dan kita menargetkan pada akhir bulan Juni ini kita sudah dapat mencapai 30 persen untuk kecamatan-kecamatan di luar Pulau Karimun,” yakin Bupati Karimun.

“Kita juga melihat animo masyarakat sudah mulai baik dan keinginan untuk mendapat vaksinasi juga cukup tinggi dengan kita datang ke puskesmas-puskesmas yang kita kunjungi,” sambung Aunur lagi.

Dalam kegiatan vaksin ini berkesempatan juga Kepala Dinas Kesehatan Kab. Karimun menyampaikan terkait perkembangan Covid-19 di Kabupaten Karimun yang masih ada peningkatan meskipun ada 41 pasien yang sembuh dan penambahan 9 kasus baru, dan masih ada 370 pasien dengan status positif.

Dalam hal ini meskipun mengalami penuruan bukan berarti sudah aman dan jangan lengah, karena masih menunggu kurang lebih 600 Swab PCR yang belum keluar dari BTKL Batam.

Terkait varian virus jenis baru seperti B117 atau B1617, Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan karena untuk mengetahui harus mengunakan alat di beberapa laboratorium di Jakarta, sementara untuk BTKL di Batam belum bisa memastikan ini karena merupakan ranahnya Provinsi ataupun BTKL itu sendiri.

“Tetaplah selalu jaga kesehatan, tingkatkan imun tubuh dengan berolahraga, minum vitamin, makan yg bermanfaat untuk tubuh. Bersama kita patuhi Prokes dan menerapkannya di kehidupan kita setiap orang,’ pesan Rachmadi.

Dan untuk gejala varian baru ini tidak jauh berbeda hanya saja untuk virus varian baru ini lebih infeksius artinya lebih mudah menular dan resiko bahaya lebih tinggi.

Namun tidak tertutup kemungkinan terkait untuk membasmi virus virus yang menyerang selain dari tindakan- tindakan yang aktual dari Dinas Kesehatan tetapi Masyarakat juga harus mematuhi Prokes, itu kunci utama untuk kita terhindar dari virus virus.(pram)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.