OLAHRAGA

Coutinho Resmi Kembali Ramaikan Premier League

Countinho resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pemain baru Aston Villa pada Rabu (12/1/2022). (Foto : twitter/@AVFCOfficial)

PROKEPRI.COM – Philippe Coutinho akhirnya bakal kembali meramaikan Premier League usai ia resmi bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona.

Pengumuman kesepakatan antara Aston Villa dan Barcelona soal peminjaman Coutinho hingga akhir musim 2021/22 sudah dilakukan sejak Jumat (7/1/2022) pekan lalu.

Coutinho pun akhirnya terbang ke Birmingham pada Selasa (11/1/2022) dan resmi diperkenalkan kepada publik sebagai pemain baru Aston Villa pada Rabu (12/1/2022) dini hari WIB. Coutinho akan menggunakan nomor punggung 23 ketika berseragam Aston Villa.

Aston Villa mengumumkan bahwa mereka memiliki opsi pembelian permanen ketika masa peminjaman Coutinho nantinya sudah berakhir.

Coutinho akan menggunakan nomor punggung 23 ketika berseragam Aston Villa. (Foto : twitter/@AVFCOfficial)

Ini merupakan kali kedua Coutinho bermain di Premier League setelah sebelumnya sempat memperkuat Liverpool. Coutinho pun senang ia akhirnya bisa kembali ke Premier League.

“Senang berada di sini; ini adalah klub yang hebat,” ujar Coutinho.

“Saya banyak berbicara dengan manajer, dengan Stevie, dan dia memberi tahu saya tentang klub dan ambisinya. Saya sangat senang berada di sini dan saya ingin menikmati sepak bola saya.”

Lebih lanjut, Coutinho tak menampik bahwa ia memilih Aston Villa karena keberadaan sosok Steven Gerrard sebagai manajer. Keduanya pernah menjadi rekan setim di Liverpool.

“Saya sudah lama mengenal Stevie. Saya bermain dengannya dan saya belajar banyak darinya,” tutur Coutinho.

“Dia seseorang yang sangat saya kagumi. Saya berharap untuk melakukan yang terbaik di sini. Yang pasti, saya akan bekerja keras, dan saya berharap bersama-sama kita bisa melakukan pekerjaan dengan baik.” (bola.net)

Editor : RFA23

Back to top button