ANAMBASKEPRI

Destinasi Pantai Kusik Jemaja Anambas

Pantai Kusik Jemaja Anambas. Foto Ist

PROKEPRI.COM, ANAMBAS – Pantai Kusik yang terletak di sisi selatan Pulau Jemaja, Kabupaten Kepulauan Anambas, menjadi destinasi wisata pantai terkini di Provinsi Kepulauan Riau. Jaraknya hanya sekitar 17,7 km dari Bandar Udara Letung.

Kepala Dinas Pariwisata (Kadispar) Provinsi Kepri, Buralimar menyampaikan,
Pantai Kusik merupakan destinasi paling populer di Pulau Jemaja, Kabupaten Anambas.

“Karena pantai ini memiliki hamparan pasir putih yang cukup luas, sangat pas untuk bermain-main bersama keluarga besar atau teman-teman,” katanya Minggu (10/10/2021).

Selain itu, di sisi seberang pantai tersebut, pengunjung juga akan disuguhi deretan perbukitan, serta hamparan laut berwarna hijau toska.

“Ada juga dermaga jetty yang cukup panjang. Dermaga ini selalu menjadi tempat ideal untuk berfoto karena pemandangan di sekeliling dermaga itu yang sangat indah,” tuturnya.

Buralimar menyampaikan, disekitar pantai itu juga terdapat beberapa pulau kecil. Bahkan, salah satu pulau itu bisa dikunjungi dengan berjalan kaki ketika laut tengah surut.

Untuk sampai ke pantai ini, lanjutnya, pengunjung dapat menggunakan kendaraan roda 4 dari Bandara Letung. Jarak tempuh dari Bandara Letung jika menggunakan kendaraan roda empat ke pantai itu, sekitar 30 menit.

“Sepanjang perjalanan menuju ke pantai itu, pengunjung juga akan disuguhi hamparan pantai dan laut Jemaja yang sangat indah,” tuturnya.(faiz)

Back to top button