GMNI Bertemu Plt Bupati Bintan Gesa Entrepreneurship

GMNI Tanjungpinang-Bintan Bersama Plt Bupati Bintan.(Foto Ist)

PROKEPRI.COM,BINTAN – Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Cabang Tanjungpinang-Bintan melakukan Kunjungan ke Kantor Bupati Bintan bersilahturahmi serta dengar pendapat terkait dengan peran pemuda dalam bidang sosio-entrepreneurship.

Dalam pertemuan ini, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan, serta jajaran Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kab.Bintan hadir langsung untuk berdialog bersama Pengurus DPC GMNI Tanjungpinang-Bintan.

Pada agenda tersebut, Ketua DPC GMNI Tanjungpinang-Bintan menyampaikan gagasan tentang sosio-entrepreneurship sebagai solusi dalam meningkatkan perekonomian masyarakat, pada gagasan tersebut Ketua GMNI Tanjungpinang-Bintan, Akbar Alfarihi Donsi menyampaikan bahwa “sosio- entrepreneurship ini merupakan gagasan yang digagas oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) GMNI pada agenda Nasional “Lokakarya” yang dilakukan beberapa hari yang lalu, dimana sosio-entrepreneurship ini memiliki tiga pijakan yaitu Bisnis, Teknologi, Dampak Sosial. Gagasan ini merupakan sebuah gerakan inovasi bagi para marhaenis, dimana sebuah perjuangan harus mengikuti kemajuan zaman”.

Lanjut Ketua DPC Tanjungpinang-Bintan, menegaskan bahwa dalam segi bisnis kita perlu melakukan sebuah pembinaan kepada pemuda/i, terlebih bagi pemuda/i yang tergolong bisnis pemula, sebab masih banyak pembisnis yang mengalami kendala dalam menjalankan bisnisnya, dalam segi teknologi perlu kita upayakan bagaimana setiap usaha serta produk dari para pengusaha muda bisa masuk dalam marketplace, dengan catatan kita perlu memperkenalkan aplikasi-aplikasi yang tersedia atau manfaat dari teknologi kepada para pengusaha muda, sehingga dapat meningkatkan penjualan dari produk-produk tersebut.

“saya fikir ketika kita mulai menyadari ini semua, maka akan berpengaruh pada pertumbuhan ekonomi masyarakat”. Ungkap Akbar.

Sementara itu dalam pertemuan tersebut, Plt Bupati Bintan Roby Kurniawan juga menyampaikan bahwa “kami sangat berterimakasih kepada adik-adik GMNI telah memberikan masukan serta Ide-ide, kami mendukung setiap program kerja yang dilaksanakan oleh GMNI, terkhusus pada sosio-entrepreneurship ini, sebab kami sedang gencar-gencarnya mencipkatan generasi muda yang memiliki mental pengusaha, terkhusus bagi pemuda/i yang ada di Kab. Bintan.

Ketua DPC GMNI Tanjungpinang-Bintan, mengharapkan agar pemerintah daerah khususnya Kab.Bintan memperhatikan terkait dengan entrepreneurship, sebagai upaya menciptakan pemuda/i yang tangguh dan berdaya saing.(Au)

Editor: Muhammad Faiz

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.