BATAMKEPRI

Guru dan Pelajar Rebutan Foto Bersama Gubernur Ansar

Tampak Guru dan Pelajar mengantri foto bersama Gubernur Kepri H Ansar Ahmad. Foto Ist

PROKEPRI COM, BATAM – Guru dan pelajar rebutan berfoto bersama Gubernur Kepri H Ansar Ahmad disela-sela Peringatan Hari Guru Nasional ke-77 Tahun 2022, yang dilaksanakan di Parkiran KBC Batam Centre, Sabtu (19/11).

Peringatan dengan kegiatan gerak jalan santai diikuti ribuan Peserta baik guru dan pelajar SMA/SMK se-Kepri dilepas Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad dengan mengangkat tema ‘Serentak Berinovasi Wujudkan Merdeka Belajar’.

Pelaksanaan jalan santai kali ini berlangsung sangat meriah. Meski hujan mengguyur pada kesempatan ini, namun acara tetap berlangsung, masyarakat tetap setia menunggu hingga selesai acara sembari berharap dapat rezeki dari taburan doorproze yang disediakan panitia.

Doorprize yang tersedia diantaranya, hadiah utama 2 unit sepeda motor, puluhan hadiah sepeda sport dan sepeda lipat, mesin cuci, kulkas hingga hadiah menarik lainnya, bahkan ada juga uang tunai yang sepontan diberikan oleh tamu undangan.

Menurut Gubernur Ansar,  momentum hari guru nasional, harus menjadi semangat untuk terus meningkatan angka indek pembangunan manusia di Kepri, agar makin membaik lagi.

“Indeks pembangunan manusia di Kepri tahun 2022 ini telah mencapai 76,46 mengalami peningkatan sebesar 0,67 poin atau tumbuh 0,88 persen,  dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya  sebesar 75,79,” ujar Gubernur Ansar.

Masih kata Gubernur Ansar, hari guru juga harus dijadikan  pemicu guna terus membangun Kepri makin maju lagi, serta bisa melahirkan generasi yang handal, unggul serta  memiliki keimanan dan ketaqwaan  kepada Allah SWT.

Dihadapan ribuan guru yang hadir, Gubernur Ansar juga mengaku bersyukur,  karena berkat jerih payah para guru semua, indeks pendidikan di Kepri terus bertumbuh positif dan  mengalami tren peningkatan setiap tahunnya.

Dijelaskan Ansar, ada tiga komponen penting yang mempengaruhi keberhasilan indeks pembangunan manusia, yang pertama  indek pendidikan,  indeks  kesehatan dan juga kemampuan daya beli masyarakat.

“Selain indeks pembangunan manusia yang terus membaik, kita juga patut bersyukur, karena  indeks kebahagiaan di Kepri juga terus mengalami  peningkatan. Dimana indeks kebahagiaan di Kepri saat ini mencapai nilai 74, 78 secara nasional. Ini menjadikan tingkat kebahagiaan hidup di Kepri sangat menyenangkan,” urainya.

Gubernur Ansar juga tak lupa mengucapkan apresiasi setinggi- tingginya, kepada para guru. Dimana moment jalan santai kali ini adalah bentuk apresiasi dan penghargaan yang tinggi  kepada para guru,  yang akan memperingati hari jadinya setiap tanggal 25 November.

Tampak hadir juga dalam kesempatan ini Kepala Zona Bakamla Barat, Laksma TNI Hadi Pranoto, Waka 1 DPRD Kepri Riski Faisal, Asmin Patros, Pengurus PGRI Kepri Farida, Kepala BSI Tanjung Pinang, Tim Percepatan Pembangunan Syarifah Normawati dan Kepala OPD Pemprov Kepri. (r)

Editor: yan

Back to top button