Isdianto Wajib Cuti Jika Maju Pilkada 2020

Ketua KPU Kepri, Sriwati. Foto prokepri/ITO.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Gubernur Provinsi Kepri, H Isdianto harus mengambil izin cuti jika maju bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar serentak 9 Desember 2020 nanti. Cuti dimulai 26 September hingga 5 Desember.

“Pak Isdianto (petahana) ya harus cuti. Itu wajib. Sudah ada aturannya,” kata Sriwati, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepri kepada kepada Jurnalis Prokepri, Rabu (29/7).

Tahapan kampanye, sambung Sriwati, tertuang di Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU)Nomor 5 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga Atas PKPU Nomor 15 Tahun 2019 Tahapan, Program Dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan atau Walikota dan Wakil Walikota tahun 2020.

“Tujuan cuti, supaya Isdianto yang baru menjabat Gubernur Provinsi Kepri tidak menggunakan fasilitas negara,” tegasnya.

Selama Isdianto cuti sebagai Gubernur Provinsi Kepri, menurut Sriwati, bakal ada pejabat sementara (Plt) yang akan ditunjuk oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Plt yang ditunjuk Kemendagri RI, bisa jadi adalah Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Kepri, atau pejabat lainnya yang akan pimpin roda Pemprov Kepri selama Pilgub Provinsi Kepri berlangsung.

“Tergantung Kemendagri saja. Siapa pejabat yang ditunjuk nanti,” sebut dia. (ITO)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.