KEPRI

Jadi Pj Gubernur Kepri, Perasaan Suhajar Diantoro: Biasa Aja

Mendagri Tito Karnavian melantik Penjabat Gubernur Kepri Suhajar Diantoro, Kamis (28/2/2021), f-istimewa

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Mendagri Tito Karnavian melantik Suhajar Diantoro menjadi Penjabat Gubernur Kepri, Kamis (18/2/2021).

Staf ahli bidang pemerintahan Kemendagri ini mengaku biasa aja ketika ditanya bagaimana perasaannya menjadi orang nomor 1 di Provinsi Kepri, meski jabatan itu hanya sementara saja.

“Biasa aja, (semacam) balek kampung,” ujar Suhajar seraya berkelakar dihubungi jurnalkepri.com, Kamis.

Diketahui, nama Suhajar Diantoro bukan asing lagi di Provinsi Kepri, lahir 2 Mei 1964 di Kundur, Tanjungbalai Karimun ini pernah menjabat Sekda Pemprov Kepri.

Suhajar yang juga merupakan Mantan rektor IPDN tahun 2013-2015 meminta doa kepada masyarakat Kepri dalam proses menjabat.

Diketahui darinya, masa jabatan iniĀ  seiring Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri pemenang Pilkada 2020 dilantik oleh Presiden.

Sementara diketahui, pasangan Ansar Ahmad dan Marlin Agustina merupakan pemenang suara terbanyak dalam Pilkada Kepri 2020.

“Menunggu proses pleno KPU, pleno DPR, kemudian Kementrian dalam negeri siapkan dokumennya antar ke Presiden. Presiden teken, selanjutnya jadwalkan pelantikan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri,” demikian kata Suhajar.

Back to top button