TANJUNGPINANG

Kohati Komisariat Eksakta UMRAH Gelar Pelatihan Public Speaking

Kohati Komisariat Eksakta UMRAH Gelar Pelatihan Public Speaking.(Foto Ist)

PROKEPRI.COM,TANJUNGPINANG – Korps HMI Wati (KOHATI) Komisariat Eksakta UMRAH Cabang Tanjungpinang – Bintan menyelenggarakan pelatihan public speaking dengan tema “Menumbuhkan rasa percaya diri HMI-Wati dalam mengembangkan kualitas berbicara”, pada Minggu, 20/11/2022 di Gedung Insan Cita Centre HMI/KAHMI Tanjungpinang-Bintan.

Pelatihan Public Speaking yang diikuti oleh para HMI-Wati Komisariat di Kawasan Cabang Tanjungpinang-Bintan ini menghadirkan narasumber yang kompeten dalam bidang Public Speaking, Tia Sulastri yang merupakan seorang Freelencer Master Of Ceremony.

Ketua Panitia Ninisa Cahya Pratiwi dalam laporannya mengatakan, kegiatan tersebut diadakan untuk mengembangkan kemampuan serta potensi public speaking HMI-Wati.

“Dengan adanya kegiatan ini para HMI-Wati dapat menumbuhkan rasa percaya diri mereka”, Jelasnya.

Ia menuturkan, kegiatan tersebut mengundang seluruh HMI-Wati yang ingin melatih public speaking sangat disarankan sekali untuk mengikuti kegiatan ini.

“Bakal ada trik dan tipsnya, bakal rugi sekali jika para HMI-Wati melewatkan pelatihan public speaking ini,” ucapnya.

Selain itu, ketua umum KOHATI Komisariat Eksakta UMRAH Nur Haliza dalam sambutannya menyampaikan bahwa, HMI-Wati sekarang harus berani berbicara didepan umum harapan agar manfaatnya kembali pada diri HMI-Wati itu sendiri.

“Harapannya, pelatihan public speaking ini supaya membawa perubahan yang baik terhadap para HMI-Wati agar mereka memiliki keberanian dalam berbicara di depan umum tanpa ada ketakutan apapun serta supaya lebih baik sehingga bisa lebih siap dan berani untuk berbicara di depan umum,” tegas Nur Haliza.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Eksakta UMRAH Efni Gunawan menjelaskan, kegiatan yang diadakan merupakan acara akademis yang sangat bagus untuk dikembangkan, skill public speaking bisa sebagai bekal HMI-Wati untuk dapat bersaing dengan mahasiswa lain.

“Lewat Public Speaking HMI-Wati mampu bersaing dengan mahasiswa lain baik itu di internal kampus maupun di eksternal kampus”, jelasnya.

Ia berharap, kedepannya dalam kegiatan ini peserta yang hadir bisa lebih banyak lagi.

“Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi para HMI-Wati terkhususnya HMI-Wati Komisariat Eksakta UMRAH dan nantinya bisa menjadi kegiatan wajib setiap periode kepengurusan KOHATI,” harapnya.(r)

Editor: Muhammad Faiz

Back to top button