KEPRITANJUNGPINANG

Lis Siapkan Pasar Malam Untuk Bangkitkan Ekonomi Kota Lama

Walikota Tanjungpinang H Lis Darmansyah SH saat diwawancarai sejumlah wartawan terkait pembangunan pasar malam di kawasan kota lama. Foto prokepri.com/AMRI.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Wali Kota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH tengah mempersiapkan pasar malam (Night Market) guna membangkitkan perekonomian kawasan kota lama tepatnya di Jalan Tengku Umar dan Jalan Merdeka.

Pembangunan pasar malam tersebut, sambung Lis, sudah dilaksanakan, hanya tinggal menunggu lounching yang dijadwalkan bakal digelar awal Januari tahun 2018 mendatang.

“Nigh Market itu sudah kita buat hanya tinggal melauncingkan saja, kira-kira awal Januari 2018 sudah bisa dilauncingkan,” ujar Lis kemaren.

Ia menjelaskan, pembangunan pasar malam tersebut dalam rangka untuk meningkatkan perekonomian Tanjungpinang kususnya di kawasan kota lama.

“Sekarang kalau kita lihat aktivitas dikawasan kota lama ini kan sangat sepi, baik pagi maupun sore. Apalagi di malam hari semua pertokoan yang ada dikawasan itu cepat tutup karna sepi pengunjung,” ucapnya.

Menurutnya, saat ini pertumbuhan ekonomi dikawasan kota lama sangat jauh ketinggalan jika dibandingkan pertumbuhan ekonomi di daerah Kilometer 5 keatas.

“Pertumbuhan ekonomi mulai dari Kilometer 5 sampai ke Kilometer 9 itu sangat jauh berbeda pertumbuhan ekonomi dikawasan kota lama,” katanya.

Oleh karena itu, Pemko akan mencoba menghidupkan lagi perekonomian dikawasan kota lama tersebut sebagai kekhasan Kota Tanjungpianng sehingga akan memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi tanjungpinang secara merata.

Nantinya, katanya, Pasar Malam itu akan dibangun sebanyak 72 unit dan diberdayakan khusus untuk Pedagang Kaki Lima (PKL). Karena PKL itu tidak bisa dihilangkan dan tidak mungkin dipinggirkan terus.

“Kita berikan luang untuk mereka (PKL) tanpa merusak penataan kawasan perkotaan,” tutupnya.

Penulis : AMRI
Editor : YAN

Back to top button