KEPRINATUNA

Pemuda Desa di Natuna Sulap Lahan Pertanian Jadi Taman Bunga

Inilah Taman bunga yang luas lebih kurang 100×100 M2. di tata dengan rapi dan penuh warna warni. Foto prokepri/khairud

PROKEPRI.COM, NATUNA – Pemuda Desa Harapan Jaya, Kecamatan Bunguran Tengah.Kabupaten Natuna menyulap lahan pertanian menjadi taman Bunga nan indah.

Tanaman bunga yang luas lebih kurang 100×100 M2. di tata dengan rapi dan penuh warna warni, tampak indah di mata kaum hawa ini, tampak antusias di abadikan untuk poto bersama atau sendirian oleh kaum perempuan. Sabtu 13/02/2021 sore.

Joyo “Salah seorang pengelola taman, yang bekerja di Dinas Pertanian Kabupaten Natuna, merupakan Tamatan Sekolah Pertanian Menegah Atas (SPMA) Pekan Baru,Perovinsi Riau.

Bersama rekan-rekan nya, berhasil menghiasi lahan yang dulunya tempat pertanian, kini menjadi wisata bunga yang antri di kunjungi masyarakat lokal.hal ini terbukti selama 3 hari di bukanya taman tersebut, Tiket masuk terjual 800 lembar Lebih.

“Taman bunga ini merupakan hasil dari pemikiran kawan bersama, salama 3 hari ini kurang lebih 800 lembar tiket yang sudah habis terjual” jelasnya.

Lanjut nya, lahan yang dulu nya tempat bertani dan berkebun,lalu kita banting setir, menyulap menjadi wisata taman bungga,agar bisa menjadi objek wisata baru di kabupaten Natuna.untuk sementara kita rawat bunga, untuk kedepan kita membagun inprastruktur secara bertahap, jika dana mencukupi.

Zaki” seorang pengunjung,merasa penasaran dengan taman bunga yang di posting di laman FB,sehingga di momen hari libur ini, bersama keluarga mengunjungi taman ini.

“Bunga nya di tanam dengan warna warni,sangat indah utuk di kunjungi,berharap kedepan nya taman ini, di pasilitasi tempat berteduh. agar para pengunjung bisa beristirahat,sambil memandang pemandangan ini,” tutup nya. (rud)

Back to top button