KEPRITANJUNGPINANG

PERAN Kepri Siap Lawan Pihak Yang Ingin Ciptakan Situasi Tidak Kondusif

 

Ketua PERAN Kepri, Osis Hamdy. Foto prokepri/ham.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Perkumpulan Amanah Negeri (PERAN) Provinsi Kepri siap memberikan perlawanan kepada pihak-pihak yang ingin menciptakan situasi tidak kondusif.

Demikian dikatakan Osis Hamdy, Ketua PERAN Kepri menyingkapi polemik yang terjadi pasca pencopotan jabatan Sekdaprov Kepri, HTS Arif Fadilah.

“Jika ada pihak-pihak yang alih-alih memberikan pembelaan kepada Arif (mantan Sekdaprov Kepri,red), sepertinya punya niat yang tidak baik terhadap kepemimpinan Ansar-Marlin, dan PERAN Kepri siap memberikan perlawanan kepada pihak-pihak yang ingin menciptakan situasi tidak kondusif,” kata Osis di Tanjungpinang, Minggu (27/07/2021).

Osis Hamdy sangat menyayangkan berbagai komentar dan opini yang berkembang serta terkesan memberikan stigma negatif kepada Gubernur Kepri H Ansar Ahmad.

Bahkan, menurut dia, sangat disesalkan hal tersebut dikaitkan dengan hubungan Ansar dan Marlin selaku wakil gubernur Kepri.

“Seharusnya masyarakat Kepri terutama tokoh-tokoh masyarakat memberikan dukungan yang positif, dan terus menjaga soliditas dari pasangan Ansar-Marlin agar pencapaian visi dan misi pembangunan Kepri dapat terealisasi dalam kurun waktu yang singkat ini,” imbau Osis.

Gubernur Kepri, sambung Osis, punya kewenangan untuk melakukan evaluasi terhadap pejabat struktural dibawahnya, dan kemudian mencopot ataupun menggeser pejabat, jika ternyata hasil evaluasi atas kinerja pejabat berkenaan dianggap telah tidak sesuai dengan etika didalam pemerintahan.

“Publik harusnya ingat bahwa mantan Sekdaprov Kepri Arif Fadilah pernah mendapatkan sanksi hukuman dari Kementerian Dalam Negeri sebagai bentuk eksekusi atas rekomendasi dari KPK atas kasus gratifikasi pada pernikahan anaknya, dimana arif diturunkan pangkatnya dari Golongan IV.e menjadi IV.d, dan ini tergolong pelanggaran berat. Sayangnya saat gubernur masih Nurdin Basirun, posisi Arif tetap dipertahankan,” ungkapnya.

Osis meminta masyarakat Kepri ikut mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan visi dan misi Gubernur serta Wakil Gubernur yang saat ini sedang di sinkronkan dalam RPJMD Kepri 2021-2026.

“Biarlah pak gubernur dan ibu wakil gubernur bekerja untuk kepentingan masyarakat Kepri, kita semua ikut mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan Visi dan Misi mereka, yang saat ini,” tutupnya.(yan)

Back to top button