KEPRITANJUNGPINANG

Sah, APBD 2022 Tanjungpinang Rp 972,72 Miliar

 

Walikota Hj Rahma menerima berkas pengesahan APBD 2022 dari pimpinan DPRD. Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022 Kota Tanjungpinang resmi disahkan Rp972,72 miliar.

Pengesahan dilaksanakan dalam rapat paripurna istimewa di Kantor DPRD Tanjungpinang, Senggarang, Selasa (30/11) sore.

Agenda dihadiri pimpinan DPRD plus anggota dan Walikota bersama jajaran OPD.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma mengucapkan terimakasih kepada DPRD dan seluruh pihak terkait yang telah mendukung pembahasan APBD Tanjungpinang 2022, sehingga dapat disahkan tepat waktu.

Ia menyampaikan, Pendapatan Daerah Tahun Anggaran 2022 diproyeksi sebesar Rp891,72 Miliar, dengan rincian Pendapatan Asli Daerah (PAD) sebesar Rp.149,8 Miliar, pendapatan transfer Rp.732,98 miliar dan lain-lain pendapatan daerah yang sah Rp.8,93 miliar.

Sedangkan belanja daerah diproyeksi sebesar Rp.972,72 Miliar Rupiah , terdiri dari belanja operasi sebesar Rp.843,79 Miliar, belanja modal Rp.119,92 Miliar, serta belanja tidak terduga sebesar Rp. 9 miliar.

“Sedangkan untuk pembiayaan daerah pada penerimaan pembiayaan sebesar Rp.81 miliar,” jelas Rahma.

Rahma mengatakan, program kegiatan tahun 2022 dalam pembahasan TAPD bersama DPRD Tanjungpinang telah mengalami beberapa penyesuaian.

Menurutnya, hal ini bertujuan untuk mencukupi seluruh pelayanan kepada masyarakat, mendukung kelancaran program strategis dan menjaga sinkronisasi kebijakan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kota. Sah

“Dengan disepakati dan disetujui APBD 2022, Pemerintah Kota Tanjungpinang dengan harapan dapat melaksanakan kegiatan seoptimal mungkin dengan tetap mengedepankan tranparansi, akuntabilitas serta berprinsip pada efesiensi dan efektifitas. Pemerintah Kota Tanjungpinang akan terus mengevaluasi agar program tepat sasaran sesuai rencana kebutuhan masyarakat,” imbuhnya. (yan/r)

Back to top button