Waspada Hujan Angin Kencang dan Petir di Kepri

Ilustrasi Cuaca ektrim huja lebat, angin kencang disertai kilat. Foto ist

PROKEPRI.COM, BATAM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca ekstrem berupa hujan lebat disertai angin kencang dan kilat atau petir berpotensi terjadi di peraian Kepri dan daerah lainnya di Indonesia dari 5 hingga 12 Januari 2020.

Selain hujan lebat, gelombang tinggi juga berpeluang melanda sejumlah perairan di Nusantara.

“Hasil analisis kondisi dinamika atmosfer terkini menunjukkan masih adanya potensi hujan lebat di beberapa wilayah Indonesia untuk sepekan ke depan,” kata Deputi Bidang Meteorologi BMKG R. Mulyono R. Prabowo, Senin (6/1/2020).

BMKG memprakirakan dalam periode 5-8 Januari 2020 dan sepekan kedepan, wilayah di Kepri, berpotensi cuaca ekstrem dan curah hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang Gelombang Tinggi

Lalu, diperkirakan akan ada potensi ketinggian gelombang laut mencapai lebih dari 2,5 meter untuk sepekan ke depan di Laut Natuna Utara, perairan utara Kepuluan Anambas-Kepulauan Natuna.

“Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap dampak yang dapat ditimbulkan seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, angin kencang, pohon tumbang dan jalan licin. Selain itu, kepada masyarakat yang tinggal dan beraktivitas di pesisir sekitar area yang berpeluang terjadi gelombang tinggi diimbau agar selalu waspada,” imbau BMKG.(okzne*)

Editor : yandri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.