9 Miliar Dana Perbaikan Jembatan II Dompak, April Ini Dilelang

Jembatan Sulaiman Badrul Alamsyah (jembatan II) Dompak Tanjungpinang ditutup sementara karena pondasi tiang rusak berat. Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) akan memperbaiki pondasi yang keropos pada Jembatan Sulaiman Badrul Alamsyah (Jembatan II) Dompak, Tanjungpinang tahun ini, dengan anggaran sebesar Rp9 miliar.

Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kepri Rodi Yantari mengatakan, bulan April 2020 ini mulai dilelang kegiatan fisik perbaikan pondasi keropos jembatan II Dompak itu.

“Saat ini, kami kejar pelelangan untuk konsultan pengawas,” ucapnya baru-baru ini.

Rodi menjelaskan pelaksanaan perbaikan jembatan terpaksa bertahap, karena keterbatasan anggaran. Namun pemerintah memiliki komitmen untuk memperbaikinya, lantaran dibutuhkan masyarakat dan aparat pemerintahan.

“Anggaran Rp9 miliar yang dialokasikan tahun ini tidak cukup untuk memperbaiki keseluruhan pondasi jembatan yang rusak. Karena itu, tahun ini hanya dikerjakan perbaikan tahap pertama. Yang diperbaiki tahun ini bagian pondasi yang rusak berat,” ungkapnya.

Rodi menambahkan proyek perbaikan Jembatan II akan dilanjutkan kembali tahun 2021. Setelah diperbaiki secara keseluruhan, Pemprov Kepri akan mengalokasikan anggaran untuk pemeliharaan jembatan.

“Pemeliharaan jembatan harus dilakukan rutin,” tutupnya.(**/dkmf)

Editor : yandri

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.