KEPRITANJUNGPINANG

Agung Wiradharma Laporkan FB Ria Sapta Pesona ke Polisi

 

M Agung Wiradharma SH. Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Ketua Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) Tanjungpinang M Agung Wiradharma SH melaporkan akun Facebook (FB) bernama Ria Sapta Pesona ke Kepolisian Resort (Polres). Laporan atas dugaan Pelanggaran Undang-Undang Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU-ITE).

“Laporan atas dugaan pelanggaran UU-ITE dan diterima langsung oleh Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang (AKP Rio Reza Parindra,red),” kata Agung kepada prokepri.com via Handphone, Rabu (07/04/2021).

Suami tercinta Walikota Hj Rahma ini mengungkapkan bahwa akun FB yang sebelumnya bernama Wela Novita Sari tersebut tanpa izin menggunakan gambar Walikota Hj Rahma beserta keluarganya serta menulis status dugaan menghujat dan mengadu-domba.

“Hingga batas waktu yang diberikan tidak ada etikat baik meminta maaf n klarifikasi, akhirnya kita laporkan ke polisi. Kita ingin tau apa motifnya itu dan berharap polisi dapat mengungkap serta menangkap pelaku,” tegas Agung.

Berdasarkan data yang dimiliki, Agung menerangkan, bahwa akun FB itu bukan hanya menggunakan gambar walikota dan keluarganya saja, melainkan juga menayangkan foto profil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang termasuk organisasi Pemuda Tempatan (Perpat) Tanjungpinang.

“Setelah viral, akun itu berganti-ganti foto, Ketua DPRD, Perpat dan berubah nama sekarang serta menulis status provokasi. Kita ingin tau apa motifnya dibalik itu,” tekan Agung kembali.

Dia percaya polisi dapat mengusut tuntas masalah tersebut.

“Kita serahkan kepada pihak berwajib dan pemilik akun FB itu dapat terungkap, dan apa motivasinya. Kita yakin percaya polisi bisa mengusut tuntas,” yakin Agung.

Agung menambahkan, mengkritik itu boleh saja, akan tetapi harus mengedepankan etika serta dengan menggunakan cara yang santun dan bijaksana. (yan)

Back to top button