OPINI

Aparat Pemerintah Harus Tanggap Berantas Predator Anak

Raja Igo CEO Kedai Kopi Titik Kumpul.(Foto Ist)

PROKEPRI.COM,TANJUNGPINANG – Menilik kejadian yang baru terjadi berapa saat yang lalu seorang ayah yang memperkosa dan melecehkan buah hatinya membuat saya sebagai seorang laki-laki dan sebagai seorang anak terasa hati ini hancur mendengarnya. Ini sudah menjadi masalah besar yang harus di perhatikan secara seksama, ini tak bisa di biarkan terjadi lagi, saya tidak bisa membayangkan apa yang terjadi pada si korban setelah kejadian ini.

Komisi perlindungan anak harus tanggap dengan hal-hal seperti ini, harus memberikan soft terapi kepada korban.Tertarik saya mencari asbabun nuzul dari masalah ini apa, maka dari pada itu menurut saya sangat penting Dinas pendidikan, DPRD, komisi pendidikan memberikan sebuah pengetahuan tentang sex education sejak dini, bukan mengajari untuk mempelajari seks, tapi memberitahukan apa bahaya seks, apa yang harus di lakukan anak jika ada predator anak melakukan pelecehan, berikan pemahaman jika ada laki laki yang berusaha memegang tubuh harus ada tindakan misalnya mempertahankan diri dari gangguan predator.

Karna biasanya anak tidak tahu menahu itu tindakan apa yang terjadi pada dirinya, maka bisa jadi itu alasan dia untuk tidak memberi tahu dan mungkin si anak juga takut karna sudah di iming-imingi si pelaku.

Kasus seperti ini tidak boleh terjadi lagi, ini harus menjadi perhatian khusus bagi semua elemen, terkhusus kepada pemerintah.

Tak elok rasanya jika pemerintah selalu memperhatikan pembangunan fisik dari sebuah daerah tapi menepikan pembangunan manusia di dalam daerah itu, harus berbanding lurus, dan saya mendesak penegak hukum memberikan hukuman seberat beratnya bagi predator anak seperti ini, ini tak bisa lagi menjadi pertimbangan ini sudah di luar nalar sehat manusia, ini sudah keterlaluan.

Back to top button