Demi Pemulihan Ekonomi Kepri, Gubernur Ansar Lakukan Ini

 

Gubernur Kepri H Ansar Ahmad bertemu dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Senin (8/3/2020). Foto Ist

PROKEPRI.COM, JAKARTA – Gubernur Kepri Ansar Ahmad ditemani Ketua DPD Golkar Kepri Akhmad Maruf Maulana bertemu dengan Menko Perekonomian Airlangga Hartarto di Jakarta, Senin (8/3/2020).

Dalam pertemuan dengan agenda khusus melalui Menko Perekonomian, Ansar meminta pemerintah pusat membantu secara penuh pemulihan (recovery) ekonomi di Kepri dengan program-program yang dibiayai oleh pemerintah pusat.
Sinergitas pusat dan daerah sangat diperlukan agar berbagai langkah dan kebijakan bisa berjalan dan berhasil dengan baik, sehingga pembangunan dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kepri.

“Alhamdulillah respon Pak Menko Perekonomian sangat positif. Kita diminta mempersiapkan segala sesuatunya agar program recovery economy yang akan dibantu dari pusat bisa berjalan dengan baik,” jelas Ansar Ahmad ketika dihubungi seusai pertemuan.

Menurut Ansar, percepatan pemulihan ekonomi dan peningkatan pertumbuhan ekonomi merupakan program unggulan dari Gubernur Kepri Ansar Ahmad dan Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina dalam Pilkada Kepri 2020 lalu.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar seluruh program unggulan tercapai. Untuk itu berbagai upaya, termasuk loby ke berbagai Kementerian akan kita lakukan agar program tersebut berhasil dan sesuai yang kita harapkan,” jelasnya.

Program unggulan Ansar-Marlin, yakni percepatan pemulihan dan peningkatan pertumbuhan ekonomi, penguatan jaring pengaman sosial dan kesehatan masyarakat, pembangunan manusia yang unggul dan berkarakter, tata kelola pemerintahan yang bersih, pembinaan keagamaan, pelestarian budaya dan harmoni masyarakat, percepatan pemerataan pembangunan infrastruktur dan pengintegrasian antar pulau serta optimalisasi pemerataan kemaritiman, pertambangan dan lingkungan.**

Editor : yan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.