OLAHRAGA

Hasil Copa del Rey : Elche 1-2 Real Madrid

Selebrasi skuad Madrid saat Hazard mencetak gol kemenangan untuk Madrid. (Foto : twitter/@realmadrid)

PROKEPRI.COM, SPANYOL : Real Madrid menundukkan perlawanan Elche dengan skor 2-1 dalam duel 16 besar Copa del Rey 2021/22, Estadio Manuel Martinez Valero, Jumat (21/1/2022).

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dengan tempo sedang. Kedua tim tampak berhati-hati di 10 menit pertama. Tidak ada ancaman berarti.

Menit ke-12, Elche mengancam gawang Madrid untuk pertama kalinya. Perez lolos dari kawalan Marcelo dan mengirim umpan tarik untuk Carrillo yang berdiri di depan gawang kosong, sayangnya bola masih melambung.

Elche tampak lebih baik dari Madrid hingga menit ke-30. Pertahanan Elche rapi, serangan-serangan mereka juga berbahaya. Madrid belum melepas tembakan dari dalam kotak penalti lawan sekalipun.

Los Blancos mulai meningkatkan tekanan ketika pertandingan memasuki menit ke-35. Serangan-serangan Madrid lebih cepat, Elche mulai keteteran.

Menit ke-42, Vinicius lolos dari sisi kiri dan mengirim umpan tarik untuk Camavinga. Bola ada di area matang, sayangnya sepakan Camavinga terlalu lemah.

Menit ke-44 Madrid kembali mengancam. Umpan silang Vinicius mengecoh bek lawan, sayangnya Vazquez tidak bisa menjangkau bola.

Babak Kedua

Aksi Kroos saat melawan Elche. (Foto : twitter/@realmadrid)

Pertandingan dilanjutkan kembali dan Madrid mencoba meningkatkan tempo serangan. 10 menit berlalu, percobaan Madrid lebih sering dari luar kotak penalti.

Hingga menit ke-60, Elche terkurung karena tekanan Madrid, tapi tidak ada situasi berbahaya. Kedua tim masih saling terkunci. Madrid membutuhkan solusi untuk memecah kebuntuan.

Kedua pelatih membuat pergantian pemain untuk mencoba memecah kebuntuan. Hingga menit ke-70, pertandingan masih terkunci tanpa ancaman berbahaya.

Memasuki 10 menit akhir, Madrid mencoba meningkatkan tempo setelah masuknya tiga pemain baru. Vinicius mendapatkan peluang matang di menit ke-81, tapi eksekusinya terlalu lemah.

Madrid terus mencoba, tapi tidak ada gol hingga akhir laga. Skor 0-0 menutup duel 90 menit. Pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

Extra time

Aksi Hazard saat mencetak gol penentu kemenangan Madrid. (Foto : twitter/@realmadrid)

Menit ke-102, Marcelo membuat pelanggaran fatal dengan menjatuhkan pemain dari belakang. Wasit memberikan hukuman kartu merah langsung.

Buah pelanggaran Marcelo, Elche mendapatkan kesempatan tendangan bebas di wilayah berbahaya. Verdu maju sebagai eksekutor, sepakan pertama membentur pagar hidup, sepakan kedua mengecoh pemain bertahan Madrid. Elche 1-0 Madrid.

Walaupun kekurangan pemain, Madrid bisa mencetak gol penyeimbang. Menit ke-108, Isco lolos dari jebakan offside untuk membelokkan tembakan Ceballos. Elche 1-1 Madrid.

Menit ke-115, Madrid membalikkan kedudukan. Serangan balik cepat, Alaba mengirim umpan untuk Hazard di sisi kiri. Winger Belgia ini melewati kiper lawan dan menembak ke gawang kosong. Elche 1-2 Madrid. (bola.net)

Editor : RFA23

Back to top button