OLAHRAGA

Hasil Semi Final Leg 2 Carabao Cup : Arsenal 0-2 Liverpool (Agg. 0-2)

Kegembiraan pemain Liverpool saat Jota mencetak gol ke gawang Arsenal. (Foto : twitter/@LFC)

PROKEPRI.COM, INGGRIS – Diogo Jota menjadi bintang kemenangan 2-0 yang diraih Liverpool di markas Arsenal, Emirates Stadium dalam partai semifinal leg kedua Carabao Cup 2021/22, Jumat (21/1/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama

Arsenal mencoba langsung tampil agresif sejak awal laga. Sayang, peluang tuan rumah lewat tendangan bebas Alexandre Lacazette ketika pertandingan baru berjalan enam menit masih membentur mistar gawang.

Memasuki menit ke-13, Liverpool sempat mencetak gol lewat aksi Fabinho yang menyambar bola di muka gawang Aaron Ramsdale. Namun, gol ini dianulir karena gelandang asal Brasil itu sudah berdiri dalam posisi offside.

Liverpool akhirnya sukses membuka keunggulan pada menit ke-19 lewat aksi brilian Jota. Membawa bola sendirian ke jantung pertahanan Arsenal, Jota melepas tembakan yang sejatinya tidak terlalu keras, tetapi sukses memperdaya Ramsdale. Arsenal 0-1 Liverpool.

Arsenal berupaya menyamakan kedudukan. Namun, nyaris tak ada serangan berbahaya yang dilancarkan pasukan Mikel Arteta setelah kebobolan. Keunggulan 1-0 Liverpool bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Selebrasi Diogo Jota sang Man of the Match pada pertandingan ini. (Foto : twitter/@LFC)

Kembali dari kamar ganti, Arsenal dan Liverpool masih saling bertukar serangan. Setelah peluang Lacazette gagal berbuah gol, giliran Kaide Gordon yang menyia-nyiakan kesempatan untuk mencetak gol.

Konate yang baru masuk di awal kedua hampir saja menggandakan keunggulan Liverpool pada menit ke-59. Sayang, sundulannya meneruskan umpan sepak pojok masih digagalkan tiang gawang.

Jota mencetak gol keduanya pada menit ke-77. Gol ini sempat dianulir hakim garis yang menganggap pemain asal Portugal itu sudah offside. Namun, VAR akhirnya mengesahkan gol ini. Arsenal 0-2 Liverpool.

Di menit-menit akhir, Arsenal harus bermain dengan 10 orang setelah Thomas Partey mendapat kartu kuning kedua karena melanggar Fabinho.

Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim hingga wasit meniup peluit panjang. Skor 2-0 untuk kemenangan Liverpool pun menjadi hasil akhir laga ini.

Hasil ini membuat Liverpool berhak melaju ke partai final Carabao Cup musim ini untuk menantang Chelsea. Rencananya, partai puncak ini akan digelar pada 27 Februari 2022 mendatang. (bola.net)

Editor : RFA23

Back to top button