OLAHRAGA

Hasil Liga Italia : AC Milan 0-0 Juventus

Aksi Leao pada saat melawan pemain Juventus. (Foto : twitter/@acmilan)

PROKEPRI.COM, ITALIA – AC Milan bermain imbang lawan Juventus di laga pekan ke-23 Serie A 2021-22 di San Siro, Senin (24/01/2022) dini hari WIB.

Babak Pertama

Juventus langsung tancap gas meski berstatus sebagai tamu begitu laga dimulai. Mereka menekan pertahanan AC Milan dengan mengumpankan bola secara cepat dari kaki ke kaki.

Menit keempat Calabria dijatuhkan di kotak penalti oleh Alex Sandro. Milan meminta penalti tapi wasit tak menganggap itu sebagai pelanggaran.

Permainan Milan akhirnya bisa berkembang setelah laga berlangsung beberapa menit. Laga berlangsung seru karena kedua tim saling serang.

Milan akhirnya mendapat peluang apik pada menit ke-20. Tendangan keras Leao dari luar kotak penalti menembus pertahanan Juve tapi masih bisa dihalau oleh Szczesny.

Sayangnya Milan kemudian mendapat berita buruk pada menit ke-28. Zlatan Ibrahimovic keluar dan digantikan oleh Olivier Giroud. Tampaknya pemain Swedia itu bermasalah dengan engkel kaki kanannya.

Duel berlangsung alot. Namun jelang akhir laga babak pertama, Milan lebih mendominasi dan kerap menekan Juventus.

Sayangnya tak ada gol yang tercipta sampai babak pertama berakhir. AC Milan 0-0 Juventus.

Babak Kedua

Duel lini tengah Milan vs Juventus. (Foto : twitter/@acmilan)

Kembali dari kamar ganti, tempo permainan sedikit menurun karena Juventus bermain lebih berhati-hati dan lebih tenang. Mereka pun lebih mendominasi penguasaan bola di awal babak kedua dan lebih sering menekan pertahanan AC Milan.

Menit ke-51, Morata mendapat peluang menjebol gawang Milan dengan tandukannya, memanfaatkan umpan Bentancur. Tapi bola masih melebar ke sisi gawang saja. Setelah itu permainan Rossoneri berkembang dan mereka jadi lebih sering menekan pertahanan Bianconeri.

Milan lantas menciptakan peluang baik pada menit ke-56. Theo mengirim umpan silang ke kotak penalti Juve dan disambut sepakan Leao. Tapi bola masih bisa diamankan Szczesny.

Milan kemudian mengancam lagi pada menit ke-63. Kali ini dari aksi solo Theo. Usai meloloskan diri dari hadangan Cuadrado, ia menerjang maju dan melepas sepakan keras ke gawang Juve. Tapi bola masih bisa diamankan Szczesny lagi.

Peluang apik berikutnya tercipta pada menit ke-68. Saelemaekers mengirim umpan silang ke kotak penalti Juve dan bola ditanduk oleh Giroud. Namun bola masih mengarah ke pelukan Szczesny.

Menit ke-76, Saelemaekers menerobos pertahanan Juve dari sisi sayap kiri. Ia punya opsi untuk mengumpan pada dua rekannya di kotak penalti atau menendang langsung dari sudut sempit. Sayangnya ia malah mengambil opsi kedua. Bola sepakannya malah melambung tinggi jauh dari sasaran.

Juventus kemudian ganti mengambil alih laga. Menit ke-84 mereka bisa mengancam melalui tandukan McKennie, memanfaatkan umpan silang Alex Sandro. Tapi bola melebar tipis ke samping gawang Milan.

Kedua tim sama-sama ngotot untuk bisa mencetak gol. Namun mereka tak bisa mengubah skor sama sekali sampai laga berakhir. Duel pun berakhir imbang 0-0.

Hasil ini membuat AC Milan sekarang turun ke peringkat ketiga dengan raihan 49 angka dari 23 laga. Sementara Juventus tertahan di posisi lima klasemen Serie A 2021-22 dengan koleksi 42 angka. (bola.net)

Editor : RFA23

Back to top button