OLAHRAGA

Hasil Liga Inggris : Chelsea 2-0 Tottenham

Selebrasi pemain Chelsea usai membobol gawang Tottenham. (Foto : twitter/@ChelseaFC)

PROKEPRI.COM, INGGRIS – Chelsea menundukkan perlawanan Tottenham dalam duel pekan ke-23 Premier League 2021/22, Minggu (23/1/2022). The Blues menang meyakinkan dengan skor 2-0.

Babak Pertama

Pertandingan dimulai dan Chelsea langsung menggempur. Menit ke-1, sepakan Lukaku masih melambung di atas mistar gawang Tottenham, lalu menit ke-4, sundulan Hudson-Odoi masih sedikit melenceng.

Chelsea terus menekan Spurs hingga menit ke-15. Tim tamu dipaksa bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Tembakan Ziyech di menit ke-12 menguji ketangguhan Lloris.

Tottenham perlahan-lahan keluar dari tekanan. Mereka masih membiarkan Chelsea membawa bola, tapi mulai menemukan celah untuk serangan balik.

Lukaku kembali mendapatkan peluang matang di menit ke-32, tapi sepakannya masih melenceng. Menit ke-38, giliran Sessegnon yang membuang peluang dengan tembakannya juga masih melebar.

Menit ke-42, Tottenham sempat mencetak gol lewat Harry Kane. Namun gol itu segera dianulir, VAR mengonfirmasi Kane melanggar Thiago Silva dalam proses mencetak gol.

Tidak ada gol di 45 menit pertama. Skor 0-0 mengantar para pemain ke ruang ganti.

Duel sengit pemain Chelsea melawan Tottenham. (Foto : twitter/@ChelseaFC)

Babak Kedua

Kembali dari kamar ganti, Chelsea langsung menggebrak di babak kedua. Spurs tampak tidak siap menghadapi serangan cepat The Blues.

Menit ke-47, Chelsea akhirnya memecah kebuntuan. Serangan cepat, Hudson-Odoi mengirim bola ke Ziyech di sisi kanan. Winger Maroko ini punya cukup waktu untuk mengontrol bola dan mengirim tembakan melengkung ke sudut atas tiang jauh. Chelsea 1-0 Tottenham.

Menit ke-49, Ziyech hampir mencetak gol kedua. Polanya hampir sama dengan gol pertama. Kali ini sepakannya keras ke arah tengah, Lloris harus membuat penyelamatan akrobatik.

Menit ke-55, Chelsea mencetak gol kedua. Situasi bola mati, Silva lolos dari kawalan bek Spurs untuk menyambut umpan lambung Mount dengan sundulan akurat. Chelsea 2-0 Tottenham.

Tertinggal dua gol memaksa Tottenham meningkatkan tempo permainan. Hingga menit ke-70, Tottenham lebih aktif menyerang dan mengurung Chelsea di wilayah bermain mereka.

Spurs terus mencoba di 10 menit akhir, tapi Chelsea bisa bertahan dengan sangat baik. Tidak ada gol tambahan. Skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea.

Dengan hasil ini, Chelsea terus menempel ketat Liverpool di peringkat dua, sedangkan Tottenham tertahan di peringkat ketujuh. (bola.net)

Editor : RFA23

Back to top button