Heboh Gaji PTT dan GTT Naik, DPRD Tanjungpinang Panggil TAPD Pemko

Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni. Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang akan memanggil Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) menanyakan kebenaran informasi terkait kabar hebohnya kenaikan gaji Pegawai Tidak Tetap (PTT) termasuk Guru Tidak Tetap (GTT) pada Senin (17/2/2020) mendatang.

“Jangan kita gembar-gembor, gembar gembor. Jadi gini, tunggu sampai saya selesei ketemu TPAD hari senin nanti, terkait isu kenaikan gaji PTT dan GTT,” kata Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni kepada prokepri, Rabu (12/2/2020).

Seingat Weni, Badan Anggaran (Banggar) DPRD tidak menganggarkan dana untuk membayar kenaikan gaji PTT termasuk GTT sesuai usulan Pemko pada APBD tahun 2020 ini.

“Kalau setakat ini Banggar belum melihat ada kenaikan gaji PTT, tapi cobalah tunggu kita liat keterangan TAPD Pemko nanti. Kalau dilihat dari gambarannya, mungkin itu baru wacana pak wali untuk tahun depan (APBD 2021,red),” tegasnya.

“Kan kita tidak tau, atau mungkin baru wacana pak walikota. Bukannya memang harus ada kenaikan, mungkin wacana pak wali untuk tahun depan. Bisa jadi seperti itu. Memang kalau di DPRD kita tak melihat itu. Saya melihat dan merasa itu wacana pak walikota, bukan dia mau menaikkan segera mungkin,” sambung Weni.

Sebelumnya diketahui, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tanjungpinang, Teguh Ahmad Syafari mengatakan, gaji PTT dan GTT dilingkungan Pemko naik. Kenaikan ini sudah final dan akan diterapkan mulai Februari tahun 2020 ini.

“Insya Allah kalau sudah cair anggarannya, gaji Februari mereka ini sudah naik dan tinggal dibayarkan di akhir bulan, atau awal bulan depan,” ungkapnya, Rabu (12/2/2020) seperti dilansir media hk.

Teguh memastikan, anggaran kenaikan gaji PTT plus GTT tersebut sudah dianggarkan dan disahkan pada APBD tahun 2020 ini. Namun, dia tidak mengetahui berapa total anggaran yang disediakan.(dri)

Editor : yan

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.