KEPRITANJUNGPINANG

Jaksa Kantongi Nama Tersangka Korupsi Pajak di Pemko Tanjungpinang

 

Tunggu Hasil Perhitungan Kerugian Negara Diumumkan

Kasi Intel Kejari Tanjungpinang, Rizky Rahmatullah.

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Penyidik Tindak Pidana Khusus (Pidsus) pada kantor kejaksaan negeri (Kejari) Tanjungpinang dipastikan sudah mengantongi nama calon tersangka dalam kasus dugaan korupsi pajak Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB) dilingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang senilai Rp1,2 Miliar.

“Untuk calon tersangka iya pasti ada, nanti penyamaan pendapat saja.” kata Kepala Seksi Inteligen (Kasi Intel) Kejari Tanjungpinang, Rizky Rahmatullah, Rabu (22/01/20) kemaren kepada prokepri.

Rizky belum mau membeberkan secara gamblang siapa nama calon tersangka dalam kasus tersebut. Dia beralasan sedang menunggu hasil perhitungan pasti nominal kerugian negara yang akan diumumkan dalam waktu dekat ini.

“Apakah dua tersangka red ?), Belum tahu, belum ekspos lagi timnya. Kita masih menunggu hasil perhitungan Kerugian negara. Mudah-mudahan kasus ini cepat selesai,” ungkapnya.

Begitu juga dengan jumlah tersangka, apakah satu orang atau dua orang, Rizky menegaskan bahwa masih belum diketahui, namun ia memastikan setelah perhitungan Kerugian negara keluar, pihaknya bakal mengumumkan tersangka kasus tersebut.

Berdasarkan informasi yang diperoleh awak media ini, salah satu calon tersangka dalam kasus penggelapan pajak tersebut adalah salah satu pejabat dilingkungan pemerintah Kota Tanjungpinang, yakni berinisil YR.

YR sendiri telah bolak balik untuk diperiksa oleh kejaksaan negeri Tanjungpinang. Selain YR penyidik kejaksaan juga telah memeriksa beberapa Kepala Dinas, diantaranya Kepala Inspektorat Tengku Dahlan, Kepala BPKAD Darmanto dan Rianty Kepala BP2RD

Selain para Kepala Dinas, belasan saksi lain juga telah turut diperiksa oleh Kejaksaan beberapa pegawai lainnya, masing-masing berada dilingkungan BPKAD, BP2RD, BPN, BTN hingga pihak swasta.(sueb)

Editor : yandri

Back to top button