Jelang Imlek, Syahrul-Rahma Bagikan Jeruk ke Warga Tionghoa

Walikota H Syahrul membagikan jeruk kepada warga Tionghoa jelang perayaan Imlek. Foto Ist

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Jelang tahun baru Imlek, Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul bersama wakilnya Hj. Rahma membagikan jeruk kepada warga Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek. Kunjungan ini dilakukan di sekitar pasar Kota lama Tanjungpinang, Rabu, (22/1)

Agenda ini dihadiri Camat dan Lurah Tanjungpinang Kota, Kasatpol PP serta ketua RT dan Ketua RW setempat.

Selain jeruk, Syahrul-Rahma juga menyerahkan kartu ucapan Imlek kepada warga Tionghoa yang berada di Jalan Merdeka, Lorong Wisata, Jalan Gambir, Lr. Gambir, dan berakhir di Jalan Pasar Ikan.

Meskipun berbeda lokasi, Syahrul dan Rahma temui satu-persatu warga Tionghoa untuk bersilaturahmi, baik yang sedang berjualan di ruko maupun warga yang berada di sepanjang jalan Kota Lama.

Tampak keceriaan dari wajah warga yang satu persatu dikunjungi oleh Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang itu. Kehangatan juga terlihat saat keduanya berdialog singkat dengan warga Tionghoa tersebut.

Keduanya disambut dengan baik dan penuh sukacita.

Syahrul mengatakan, pembagian jeruk serta kartu ucapan ini adalah sebagai bentuk perhatian Pemerintah Kota Tanjungpinang kepada warga Tionghoa yang merayakan imlek.

“Tujuan utama saya bersama Ibu Wakil berkeliling mengunjungi warga Tionghoa adalah untuk bersilaturahmi sekaligus untuk memberikan ucapan selamat Tahun Baru Imlek tahun 2020,” ungkapnya.

Dikatakan Syahrul pada tahun lalu juga melakukan kegiatan seperti ini tentunya untuk bersulaturahmi bersama warga Tionghoa yang merayakan Tahun Baru Imlek.

“Hingga saat ini, kegiatan bagi-bagi jeruk Imlek ini tetap saya lakukan dan akan terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya, tentunya untuk mengayomi seluruh warga, setiap ada kegiatan kegiatan hari besar, Pemerintah akan terus melakukan silaturahmi, agar rasa kebersamaan dan kepedulian ini tetap terus terjalin, antara Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama seluruh warga,” lanjut Syahrul.

Syahrul juga menjelaskan bahwa bagi-bagi jeruk ini juga bagian dari tradisi masyarakat Tionghoa menjelang Imlek. Jeruk yang dibagikan berjumlah 2 buah untuk tiap-tiap warga yang dikunjungi.

“Ada filosofinya saat membagikan 2 buah jeruk kepada masyarakat Tionghoa, selain itu juga memberikan kesempatan untuk saling berbagi keberkahan dan rezeki, dalam kesempatan ini atas nama Pemerintah Kota Tanjungpinang, saya ucapkan selamat merayakan Tahun Baru Imlek, semoga Imlek tahun 2571 ini memberikan keberkahan untuk masyarakat Tionghoa,” pungkasnya. (r/mud)

Editor : NDRA

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.