KEPRITANJUNGPINANG

KONI Tanjungpinang Jamu Jawara Umum Atlit Cabor Muaythai

Ketua KONI Tanjungpinang bersama pengurus menjamu atlit Cabor Muaythai yang berhasil menjadi juara umum di Porprov Kepri 2018 di Rumah Makan Tenang Jaya, Senin (27/11/2018). Foto Prokepri/YAN

PROKEPRI.COM, TANJUNGPINANG – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tanjunginang menjamu atlit Cabang Olahraga (Cabor) Muaythai yang baru menjuarai Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV tahun 2018 Tingkat Provinsi Kepri yang dihelat di Kota Tanjungpinang.

Ketua KONI Tanjungpinang, H Adnan mengaku bangga dan memberikan penghargaan tinggi atas perjuangan atlet Muaythai asal Kota Gurindam hingga berhasil menjadi juara umum untuk Cabor Muaythai se-Kepri.

“Sebuah prestasi luar biasa yang mengharumkan nama Kota Tanjungpinang. Kita semua bangga terhadap prestasi yang diraih,” kata Adnan kepada prokepri.com, Senin (26/11/2018).

KONI, sambung Adnan, juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pengurus Muaythai Tanjungpinang.

“Ini hasil dari pada pembinaan Pengkot Muaythai yang senantiasa secara rutin melakukan latihan-latihan,” ungkapnya.

Adnan berharap, atlit Muaythai yang sudah berhasil merebut emas, tetap lebih semangat lagi. Karena, kata dia, setelah Porprov ini, akan ada Porwil (Pekan Olahraga Wilayah) yang digelar di Bengkulu pada tahun 2019 mendatang.

“Mereka akan mewakili Provinsi Kepri di Porwil. Itu merupakan ajang seleksi untuk PON (Pekan Olahraga Nasional) tahun 2020 di Papua,” ingat Adnan.

Untuk atlit Cabor lain, Adnan berpesan, tetap bersemangat agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Targetnya berusaha merebut emas sebanyak-banyaknya,” tutupnya.

Atlit Muaythai Tanjungpinang menjadi juara umum setelah berhasil mendapatkan tiga emas, tiga perak dan dua perunggu.

Nama atlit peraih emas adalah Berikut Emas Josua Togatorop kelas 48-51 Kilogram (Kg), Rini Haryanti 54 kg dan Melly Ramadhanty 57 kg.

Perak, Andreas Novid Suhandy 51-54 kg, Jeksen 54-57 Kg dan Bryan Roy Manda 71 – 75 kg. Sementara itu, medali perunggu didapat oleh Yosua Andreas Situmorang 63-65 kg serta Abimanyu Maheza Putra 58-63 kg.

Juara kedua Cabor ini didapat atlit dari Kabupaten Karimun dengan perolehan tiga emas, dua perak dan satu perunggu.

Sedangkan Kabupaten Lingga keluar sebagai juara ketiga, dengan perolehan, dua emas, satu perak dan satu perunggu.

Kota Batam sendiri hanya berhasil menempatkan atlitnya diposisi juara keempat dan Kabupaten Bintan kelima.

Penulis/Editor : YAN

Back to top button