NASIONAL

KSAD Minta TNI AD di Papua Rangkul KKB

Presiden Jokowi Saat Melantik Letnan Jenderal TNI Dudung Abdurachman Sebagai KSAD.(Foto BPMI Setpres)

PROKEPRI.COM,JAKARTA – Kepala Staf Angkatan Darat atau KSAD Jenderal Dudung Abdurachman meminta agar Satgas TNI AD yang bertugas di Papua jangan menganggap Kelompok Kriminal Bersenjata sebagai musuh. Dudung mengatakan mereka sebagai rakyat yang perlu dirangkul, serta diberi pemahaman tentang NKRI.

“Ajak mereka untuk bersama-sama bergabung membangun Papua, karena mereka adalah saudara se-Tanah Air,” kata Dudung dalam keterangan tertulis, Kamis, 25 November 2021.

Hal ini diungkapkan Dudung saat bertemu satuan jajaran Kodam Cenderawasih, saat kunjungan kerja ke wilayah Indonesia Timur.

Dalam pesannya, Dudung menegaskan, bahwa tolak ukur keberhasilan tugas seorang prajurit TNI AD di Papua, adalah saat mereka disayangi, dicintai, dibanggakan dan dikagumi oleh rakyat Papua.

“Oleh karena itu, dalam bertugas untuk selalu mencintai rakyat Papua, sehingga pada akhirnya rakyat Papua akan mencintai TNI,” kata Dudung.

Di samping itu, Dudung juga berpesan kepada para perwira agar menjadi orang terdepan dalam mengambil keputusan sehingga keputusan yang diambil akan bijak dan tidak semaunya sendiri. Para Perwira harus mencintai anak buah dan jangan biasakan menyalahkan orang lain serta laksanakan tugas secara optimal.

“Para perwira dalam bertugas agar memiliki imajinasi, inovasi, visi dan misi, harapan serta cita-cita,” kata Dudung.

KSAD Jenderal Dudung Abdurachman akan mendatangi Markas Kodam Kasuari Papua Barat, untuk bertemu dengan para Prajurit dan memberikan pengarahan kepada Komandan Satuan. Setelah dari Papua Barat, Kasad beserta rombongan akan bertolak ke Kodam Hasanuddin untuk bertatap muka dengan prajurit TNI AD dan istri di Makassar Sulawesi Selatan.(Tmp)

Editor: Muhammad Faiz

Back to top button