Miris, Listrik Belum Masuk ke Desa Tembeling

Distamben Kepri Diminta Turun Tangan

Syarifah Elvyzana (baju biru) saat dilantik resmi menjadi anggota DPRD Kepri menggantikan PAW Apri Sujadi oleh Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak. Foto Istimewa

Syarifah Elvyzana (baju biru) saat dilantik resmi menjadi anggota DPRD Kepri menggantikan PAW Apri Sujadi oleh Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak belum lama ini. Foto Istimewa

PROKEPRI.COM, BINTAN -Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) diminta menangani permasalahan listrik di Desa Tembeling Tanjung, Kelurahan Tembeling, Kabupaten Bintan.

“Saya minta Distamben juga berkoordinasi dengan pihak PLN agar menggali informasi terkait permasalahan itu,” kata Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Kepri Syarifah Elvyzana di Tanjungpinang, Minggu (8/5).

Syarifah mengungkapkan, bahwa ada juga laporan dari warga Tembeling Tanjung bahwa mereka sudah membayar sejumlah uang kepada orang yang mengaku sebagai petugas PLN untuk membangun jaringan listrik. Namun, sampai sekarang jaringan listrik belum masuk ke desa tersebut.

“Jika yang mengambil uang warga itu oknum PT PLN, harus diupayakan agar uang tersebut dikembalikan kepada warga,”desak politisi Partai Demokrat itu.

Informasi terkait pembayaran sejumlah uang kepada oknum yang mengaku sebagai petugas PLN itu, diperoleh Syarifah saat melakukan reses di desa tersebut. Warga Tembeling Tanjung mengeluh karena sampai saat ini listrik belum masuk.

Padahal mereka sudah membayar uang untuk membangun jaringan baru di Desa Tembeling Tanjung.

“Kasihan warga setempat,” ujar Syarifah.

Syarifah mengingatkan warga tidak melakukan hal serupa. Bila ingin menjadi pelanggan PLN, maka harus mengajukan permohonan secara resmi.

“Jangan melalui jalur tidak resmi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Yang lebih penting bagaimana menjadikan Tembeling Tanjung sebagai desa yang terang benderang,” ucapnya.(***)

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan